Notification

×

Indeks Berita


Anies Urung Foto Bareng Keluarga Kaesang-Erina, Ini Sebabnya

Minggu, 11 Desember 2022 | Desember 11, 2022 WIB Last Updated 2022-12-11T08:31:00Z




Anies menghadiri resepsi pernikahan Kaesang-Erina namun urung Foto keluarga.Foto/Tangkapan Layar 

padanginfo.com-
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menghadiri resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gundono di Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). 


Bersama sang istri, Anies yang mengenakan setelan jas berwarna biru dongker naik ke atas panggung untuk bersalaman dengan kedua mempelai serta Presiden Jokowi juga besannya. Anies naik ke atas panggung semula dipersilakan melanjutkan foto bersama oleh ibu dan kakak laki-laki Erina.


Anies pun menunggu dan berada dalam barisan antrean untuk sesi foto. Tapi hanya beberapa saat kemudian, Anies justru memilih berpamitan dengan keluarga kedua mempelai. Anies memutuskan tak ikut sesi foto karena antrean tamu undangan yang terus mengular dan saling menunggu gilirannya.


Acara Ngunduh Mantu Presiden Jokowi diadakan di Loji Gandrung dan Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah. Hikmat dan meriahnya acara putra bungsu Presiden Jokowi ini dipadati oleh masyarakat. Sejak awal acara masyarakat memadati sepanjang jalan sampai di area acara diselenggarakan.


Perjalanan pasangan Kaesang dan Erina dari Loji Gandrung mengenakan busana Basahan Solo dan sesampainya di Mangkunegaran Solo mereka pun berganti pakaian. Terlihat Kaesang dan Erina mengenakan baju adat solo putri. 

Baju yang dikenakan keduanya berupa beludru berwarna hitam dengan manik dan corak warna emas. Warna dasar hitam dihiasi emas, memberikan kesan mewah, layaknya pakaian para bangsawan.


Sementara riasan dari Erina pada bagian kepala, diketahui paes Surakarta. Pengantin diberikan hiasan rambut yang dikenal tibo dodo, seperti gajah ngoling, untaian ini terbuat dari ronce melati yang menjuntai dari kepala hingga pinggang.(sindonews.com)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update