Notification

×

Indeks Berita


Tidak Ada Perubahan Alokasi Kursi DPRD Kabupaten /Kota pada Pemilu 2024 di Sumbar

Rabu, 21 Desember 2022 | Desember 21, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T03:11:20Z
Gebril Daulay ketika membuka FGD yang melibatkan para pakar dan jurnalis guna mencari masuk

padanginfo.com-PADANG- Tidak ada perubahan alokasi kursi DPRD Kabupaten/Kota Sumatera Barat pada pemilu 2024, masih sama dengan alokasi kursi pada pemilu.

Demiikian dikatakan Ketua Divisi Teknis KPU Sumbar Gebril Daulay ketika membukan FGD di Padang, (21/12/2922). Peserta FGD melibatkan pakar dari Akademi dan kalangan.profsional, termasuk 20 Jurnalis.

FGD dengan tema Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Pemilu anggota DPRD Kabupaten/Kota Pemilu serentak2024 Sumatera Barat.

Meski demikian, kata Gebril, Akan tetapi dalam uji publik dan penataan dapil terjadi pergeseran alokasi kursi. Contohnya, kota Pariaman sebelumnya tiga dapil namun hasil penataan dapat dijadikan 4 dapil.

Bagi partai politik keberatan penambahan dapil pada pemilu 2924, karena mereka lebih nyaman pada penerapan dapil sebelumnya
 "Alasan keberatan menambah dapil  karena mereka para caleg telah melakukan komunikasi politik yang harmonis di dapil tersebut. Intinya mereka dirugikan soal penambahan dapil di Pariaman, misalnya," Jelas Gebril

Untuk itu, FGD ini digelar guna menghimpun masukan dari pakar terkait penataan dapil dan alokasi kursi. (ak)





Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update