Notification

×

Indeks Berita

Hari Ini Dikabarkan Ketum Megawati Umumkan Capres PDIP 2024

Selasa, 10 Januari 2023 | Januari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-01-10T03:24:55Z

 


Sekjen Hasto Kristiyanto saat meninjau gladi resik persiapan HUT ke-50  PDIP
di Jl Expo Kemayaran, Senin (9/1/2023). Foto/MPI/Carlos Roy Pajarta


padanginfo.com-JAKARTA - Beredar luas akan ada kejutan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) di Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023) hari ini. 


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan mengumumkan nama calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. 


Menanggapi isu tersebut, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, hanya Megawati yang mengetahui kapan pengumuman capres 2024 yang diusung PDIP. "Ya nanti tunggu dari Ibu Megawati Soekarnoputri. Siapa pun yang akan diumumkan Bu Mega ya tunggu momentumnya," kata Hasto saat meninjau gladi resik persiapan HUT ke-50 PDIP di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (9/1/2023).


Hasto mengaku belum ada bocoran nama, baik untuk capres ataupun cawapres yang akan dimajukan PDIP dalam even tersebut. Bocorannya hanya (akan diumumkan) pada tahun 2023," katanya. 


Sebagaimana diketahui, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut akan ada kejutan saat perayaan HUT ke-50 PDIP di Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023) . 

Kejutan bakal disampaikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Ya, pastinya. Setiap ulang tahun, kan, ada surprise, tetapi namanya surprise, ya, enggak tahu. Cuma Ibu Ketua Umum yang tahu surprise akan disampaikan," kata Puan Maharani dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD PDIP Tingkat Provinsi dan Kabupaten atau Kota se-Indonesia di Jakarta, Senin (9/1/2023).


Puan menyebutkan pengumuman capres atau cawapres bisa saja disampaikan Megawati karena nama capres sudah ada di kantong. "Ibu ketua umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumin. Jadi nggak usah nengok kiri kanan. Nggak usah bingung harus si ini, harus si itu," kata Puan.


Puan Maharani meminta publik menunggu dengan sabar proses pidato Megawati pada HUT ke-50 PDIP besok. 


"Pidato ketua umum itu kan ada yang dari hati, ada yang dari pikiran, ada yang memang sudah tercatat. Kalau kemudian besok, tiba-tiba ada surprise, siapa nama bakal calon capres atau cawapres PDIP akan disampaikan, kemungkinan bisa saja," kata Puan.(sindonews.com)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update