Notification

×

Indeks Berita


Setelah Viral, Perempuan Pencuri Harta Dosen UNP Ditangkap

Minggu, 15 Januari 2023 | Januari 15, 2023 WIB Last Updated 2023-01-15T09:56:31Z

 




MR, pelaku pencurian di Kampusd UNP tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Padang Utara, Kota Padang, Sabtu (14/1/2023) sore, Foto, Tangkapan Layar

padanginfo.com
-PADANG- Seorang perempuan berinisial MR (38), pelaku pencurian tas di Universitas Negeri Padang, Jumat (13/1/2023) berhasil ditangkan dalam tempo tempo 2/24 jam.


Kasus pencurian itu viral di media sosial, karena aksi pelaku terekam CCTV. Saat itu pelaku memasuki ruang kerja Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang (UNP). 


Pelaku kemudian melarikan tas yang terletak di kursi, sementara korban saat itu sedang melaksanakan shalat di ruang yang tak jauh tas . Korban adalah staf pengajar Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP, terkejut setelah shalat karena tasnya raib dari kursi.


Spontan korban melapor ke Polsek  Padang Utara sembari membawa rekaman CCTV yang sedang merekam pelaku beraksi  


Kapolres Padang Utara AKP Mazwanda mengatakan, setelah menerima laporan pihaknya langsung melacak keberadaan pelaku dengan mnenurunkan Tim Aligator  yang sudah diidentifikasi melalui CCTV yang merelam aksinya.


Tim melacak pelaku  dengan menelusuri nomor IMEI ponsel milik korban


Tim berhasil mendeteksi HP milik korban yang dicuri pelaku. Namun pelaku tidak ditemukan, sehingga tim berhasil menemukan rumah pekaku di Jalan M Yunus, Surau Balai, Anduring, Kecamatan Kuranji 

Barang bukti 2 unit ponsel dan  satu unit laptop yang dibuang pekaku kedalam sumur berhasil ditemukan

Dijelaskannya, pelaku berinisial MR (37) merupakan warga Jalan M Yunus, Surau Balai, Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.“Pelaku MR kami amankan pada Sabtu (14/1/2023) sekitar pukul 15.00 WIB,” ujar Kapolsek 


Sedangkan harta korban yang berhasil diamankan 1 buah charger handphone warna putih, 1 buah handset hitam, 1 buah dompet kecil warna coklat dengan bedak wanita dan lipstik, 1 buah tas batik kecil warna coklat dengan parfum kecil, 1 buah tas kecil warna coklat. warna batik yang berisi 3 (tiga) flash disk dan 1 buah jam tangan wanita, 1 buah map plastik dan map kertas, 1 buah celana wanita warna hitam, 1 buah mouse komputer, 1 buah charger laptop warna hitam dan 1 bungkus masker biru.


Belum diketahui jumlah uang  yang ada dalam tas dicuri, kini pelaku diamankan di Mapolsek Padang Utara. (*/ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update