Notification

×

Indeks Berita

Longsor di Sungai Landia Koto Tuo Agam, 2 Orang Tewas

Sabtu, 25 Maret 2023 | Maret 25, 2023 WIB Last Updated 2023-03-25T05:41:08Z
Masjid Nurul Ikhlas dan insert tanah longsor. 

padanginfo.com-AGAM
- Hujan deras yang mengguyur  kawasan Sumatera Barat sejak Jumat sore hingga Sabtu pagi 25 Maret mengakibatkan sejumlah kawasan terdampak bencana. Di Kabupaten Agam,  longsor merenggut dua nyawa perempuan yang sedang berada di masjid Nurul Ikhlas,  jorong Gantiang,  Nagari Sungai Landia. Di ruas jalan Padang-Painan,  sebuah pohon tumbang dan menutup badan jalan Jumat malam. 

Informasi yang dihimpun jurnalis padanginfo,  longsor di Agam terjadi Sabtu dini hari menjelang shalat Subuh. Tebing jalan sepanjang lebih kurang 15 meter terban dan menimpuk bangunan WC Nurul Ikhlas yang berposisi di bawah jalan. 

Akibat tanah terban  itu, dua jemaah masjid yang berada di dalam WC langsung tertimbun. Keduanya adalah Darliana (70 tahun) cucu dan Yanti (45 tahun).

Bangunan WC dan tempat berwudhuk di Masjid Nurul Ikhlas itu tertutup material longsor. 

Kepala BPBD Kabupaten Agam Bambang Warsito, Sabtu pagi langsung  turun ke lokasi kejadian, mengerahkan tim penanggulangan bencana BPBD untuk melakukan evakuasi menyingkirkan material yang menimbun bangunan. Dari dua kamar WC ditemukan kedua korban sudah tidak bernyawa. 

Keduanya segera dibawa ke  Puskesmas IV Koto Agam untuk dibersihkan dari tanah material longsor. (in). 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update