Notification

×

Indeks Berita

BNI Serahkan CSR untuk Stasiun Lambuang Bukittinggi

Sabtu, 27 Mei 2023 | Mei 27, 2023 WIB Last Updated 2023-05-28T07:24:17Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Pemko Bukittinggi menerima bantuan dari program CSR BNI, berupa sarapa prasarana untuk Stasiun Lambuang. Bantuan yang difasilitasi Anggota DPR RI Andre Rosiade itu, diserahkan secara simbolis di Stasiun Lambuang, Sabtu (27/05).


Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Bukittinggi, Wahyu Bestari, menjelaskan, dengan adanya perjanjian antara Pemko Bukittinggi bersama PT KAI, pekerjaan pembangunan Stasiun Lambuang, telah dapat dilaksanakan. Dimana, untuk pembangunan awal pada tahun 2022 dengan anggaran Rp2,6 miliar.


“Pada APBD tahun 2023, telah dialokasikan dana sebesar Rp14,7 miliar untuk kelanjutan pembangunan. InsyaAllah stasiun lambuang, dapat diselesaikan pada tahun 2024 mendatang,” jelasnya.


Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, tahun lalu, pembangunan sudah dimulai untuk tahap I. Tahun 2023 ini, Pemko telah alokasikan Rp14,7 miliar untuk pembangunan tahap II. “Akhir 2023 nanti, kita rencanakan soft launching Stasiun Lambuang. Untuk sarana parasaranannya, kami coba hubungi Bang Andre. Alhamdulillah, melalui CSR BNI, untuk 2000 kursi dan 600 meja, bisa dibantu. Terima kasih BNI,” ujar Wako.


“Terima kasih juga pada Bang Andre Rosiade, yang telah berbuat banyak dengan aksi nyata untuk Sumatra Barat. Salah satunya, menjembatani Pemko Bukittinggi dengan BNI, untuk pengadaan sarana prasarana kursi dan meja untuk Stasiun Lambuang ini,” ungkap Erman Safar.


Anggota DPR RI Komisi V, Andre Rosiade, menyampaikan, sesuai aspirasi Wali Kota Bukittinggi, dalam mencari solusi untuk masyarakat Bukittinggi, ia langsung menghubungi beberapa BUMD untuk menjadikan kawasan stasiun ini menjadi salah satu lokasi yang representatif untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.


“Alhamdulillah diawal, PT KAI bersedia untuk bekerjasama dengan Pemko Bukittinggi. Selanjutnya, BNI, juga telah menyanggupi pengadaan 2000 kursi dan 600 meja untuk Stasiun Lambuang ini,” jelasnya.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update