Notification

×

Indeks Berita


1.078 Bendera untuk Warga Bukittinggi

Minggu, 09 Juli 2023 | Juli 09, 2023 WIB Last Updated 2023-07-11T04:43:40Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Pemerintah Kota Bukittinggi kembali bagikan bendera merah putih kepada warga kota. Kegiatan untuk mensukseskan program nasional ini, diberikan secara simbolis, di Balai Sidang Hatta (08/07). 


Walikota Bukittinggi, Erman Safar, didampingi Kepala Badan Kesbangpol Bukittinggi, El Qadri, menjelaskan, pemerintah pusat kembali melaksanakan gerakan nasional pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Khusus untuk Bukittinggi, dibagikan sekitar 1078 bendera merah putih.


Dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78, tahun 2023, Pemerintah Kota Bukittinggi turut sukseskan gerakan nasional pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. 


"Kita di Bukittinggi akan bagikan sekitar 1078 bendera merah putih,” jelas Erman saat malam anugrah duta bujang jo gadih Bukittinggi 2023, Sabtu (08/07).


Program ini, lanjut Wako, bertujuan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Indonesia ke 78 tahun dan membangkitkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruhmasyarakat Indonesia. Pemko Bukittinggi sukses program ibi dengan swadaya setiap SKPD.


“Seluruh instansi di Bukittinggi secara bersama-sama secara swadaya untuk pengadaan bendera merah putih. Total nanti di Bukittinggi kita akan serahkan 1078 bendera merah putih. Kita akan bagikan kepada masyarakat melalui kecamatan dan kelurahan. Camat dan Lurah harus pastikan bendera ini dibagikan dan dikibarkan selama bulan Agustus mendatang,” jelas Erman.(*/mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update