Notification

×

Indeks Berita


Bukittinggi Raih 9 Penghargaan ADUJAK Sumbar 2023

Minggu, 30 Juli 2023 | Juli 30, 2023 WIB Last Updated 2023-07-30T06:42:33Z


padanginfo.com - Walikota bersama Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, raih penghargaan dalam Apresiasi Duta Genre dan Jambore Ajang Kreatifitas (ADUJAK) Sumatera Barat 2023. Selain itu, Bukittiggi juga meraih tujuh penghargaan lainnya.


Kepala BKKBN Sumbar, melalui Sekretaris, Nova Dewita, menyebutkan, penghargaan itu, diserahkan BKKBN perwakilan Provinsi Sumatra Barat, di Hotel Truntum Padang, Sabtu (29/07).


Dijelaskannya, BKKBN Provinsi Sumatera Barat memberikan apresiasi terhadap berbagai program yang telah diselenggarakan di kabupaten dan kota guna mewujudkan generasi remaja berketahanan dan berencana. Pihaknya juga berikan penghargaan pada Kepala Daerhah dan Ketua TP PKK yang peduli dengan perkembangan program GenRe ini.


“Tahun ini Perwakilan BKKBN targetkan untuk memiliki duta pada setiap desa/kelurahan/nagari di Sumatera Barat. Duta-duta tersebut diharapkan dapat menjadi role model, memiliki karakter yang baik pula, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta mampu menjadi agen perubahan untuk bangsa Indonesia,” ungkapnya.


Dalam malam puncak Grand Final ADUJAK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 itu, Kota Bukittinggi berhasil memboyong sembilan penghargaan. Yakni, Penganugerahan Ayah Genre Pengayom, Penganugerahan Bunda Genre Pengayom, Best Costum lomba parade budaya kabupaten/kota, Terbaik 1 PIK R kategori beraksi oleh SMPN 5, Terbaik 2 Resital Budaya, Terbaik 3 Forum Genre, Terbaik 3 Pik R percontohan MAN 2, Pembina PiK R terbaik dari SMP 5.


Selain itu, Riri Putri Arta dari SMA N 2, berhasil menjadi juara 1 Duta Genre Tingkat Provinsi Sumatera Barat dan berhak mewakili Sumatra Barat pada penilaian tingkat nasional.


Walikota Bukittinggi, Erman Safar, dinobatkan sebagai Ayah GenRe Pengayom, karena dukungan anggaran untuk pembinaan remaja di Kota Bukittinggi. Selalu hadir dalam kegiatan GenRe. Memberikan apresiasi kepada Duta GenRe berprestasi. Dukungan penuh TP PKK terhadap kegiatan remaja GenRe dalam mengkampanyekan perilaku Anti Triad KRR (Pernikahan Diusia Anak, Seks Menyimpang dan NAPZA).


“Terima kasih atas penghargaan ini. Kami Pemko Bukittinggi akan terus memperhatikan setiap perkembangan remaja di kota kami. Karena mereka akan menjadi penerus kita di masa yang akan datang. Jangan sampai ada yang menyimpang dan menjadi sumber daya yang tidak baik. Pemilihan duta GenRe ini, menjadi salah satu upaya kita menjadikan generasi remaja berketahanan dan berencana serta jadi contohyang baik di lingkungannya,” ungkap Wako.


Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Bukittinggi, Ny Fiona Erman Safar, juga dinobatkan sebagai Bunda GenRe Pengayom. Hal ini berkat dukungan TP PKK untuk pembinaan remaja Kota Bukittinggi. Pembinaan GenRe Kota Bukittinggi secara langsung. Selalu hadir dalam kegiatan GenRe. Memberikan apresiasi kepada Duta GenRe berprestasi. Dukungan penuh TP PKK terhadap kegiatan remaja GenRe dalam mengkampanyekan perilaku Anti Triad KRR.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update