Notification

×

Indeks Berita


Dukung Anies Jadi Presiden, Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri Sebut Kondisi Bangsa Memprihatinkan

Sabtu, 08 Juli 2023 | Juli 08, 2023 WIB Last Updated 2023-07-08T04:47:50Z



Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri yang tergabung dalam Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri Untuk Perubahan (FP3) secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden. Foto. Ist



padanginfo.com-JAKARTA-  Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri yang tergabung dalam Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri Untuk Perubahan (FP3) secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024. Deklarasi ini didasarkan pada keprihatinan mereka terhadap kondisi bangsa saat ini yang dinilai belum mencerminkan harapan bersama.


Dalam sebuah acara deklarasi yang dilangsungkan hari ini, Herzaky Mahendra Putra, Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Jubir DPP Partai Demokrat, menyampaikan bahwa dukungan ini berasal dari keprihatinan FP3 terhadap situasi kehidupan berbangsa dan bernegara belakangan ini. Mereka merasa bahwa praktek hukum dan pengelolaan pemerintahan saat ini tidak berpihak pada rakyat dan justru merugikan negara.


"Menurut FP3, dukungan ini dilandasi atas keprihatinan atas kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara akhir-akhir ini yang belum mencerminkan keadaan seperti diharapkan. Di mana praktek hukum dan pengelolaan pemerintahan yang tidak berpihak pada rakyat dan merugikan negara, serta kekuatiran kuat terjadinya perpecahan serius antar anak bangsa," ungkap Herzaky dalam pidatonya.


Deklarasi ini menunjukkan bahwa semakin banyak pihak yang menyadari pentingnya perubahan dalam kepemimpinan nasional. FP3, yang terdiri dari para perwira tinggi yang pernah mengabdi dalam TNI-Polri, memandang Anies Baswedan sebagai sosok yang mampu membawa perubahan positif bagi bangsa Indonesia. (rel/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update