Notification

×

Indeks Berita


Wako Bukittinggi Apresiasi Pokir Edison untuk UEP

Sabtu, 29 Juli 2023 | Juli 29, 2023 WIB Last Updated 2023-07-30T06:25:06Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Pemerintah Kota bersama anggota DPRD Bukittinggi, Edison Katik Basa, kembali berikan bantuan sosial untuk warga. Kali ini bantuan diberikan dalam bentuk barang untuk Usaha Ekonomi Produktif.


Bantuan diberikan secara simbolis oleh Walikota Bukittinggi dan Edison Katik Basa sendiri. Kegiatan ini, dilaksanakan di Balairung rumah dinas wako, Sabtu (29/07).


Walikota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi perhatian Edison Katik Basa selaku Anggota DPRD Bukittinggi, terhadap bidang ekonomi kerakyatan masyarakat. Banyak kegiatan sosial dilakukan melalui

dana pokok pikiran dalam APBD setiap tahun, yang diarahkan pada masyarakat menengah ke bawah.


“Kami sangat apresiasi pola pikir, pola kerja dan upaya Bapak Edison Katik Basa, untuk berbuat bagi masyarakat Bukittinggi. Bantuan ini, memang diserahkan pada mereka yang layak untuk dibantu,” ungkap

Erman Safar.


Disebutkan Erman, upaya ini memang sejalan dengan program Pemerintah Kota Bukittinggi, yang sangat konsen untuk membangun ekonomi masyarakat. “Kita dalam dua tahun terakhir, konsen untuk

membangun ekonomi rakyat. Berbagai upaya, berbagai program kita luncurkan. Sekarang ditambah lagi dengan pokir Bapak Edison Katik Basa. Kami akan selalu hadir di tengah masyarakat,” tambahnya.


Anggota DPRD Bukittinggi, Edison Katik Basa, menjelaskan, bantuan kali ini, diberikan dalam bentuk barang yang bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan ekonomi produktif. Sehingga, dengan bantuan ini,

masyarakat dapat melanjutkan dan meningkatkan usaha mereka, dalam rangka memenuhi kebutuhan sehari-hari.


“Ada 95 KK se Kota Bukittinggi yang tersebar di tiga kecamatan kita bantu hari ini. Jadi tidak hanya fokus di dapil Guguak Panjang saja, tapi kali ini kita berikan bantuan untuk warga kita di tiga kecamatan. Total bantuannya sekitar Rp 250juta,” jelas politisi Partai Golkar itu.


Bantuan ini, tambahnya, sebagai buah pemikiran karena prihatin degan kondisi ekonomi warga pasca pandemi covid-19. Dengan bantuan ini, tentunya tertumpang harapan akan kembali meningkatnya ekonomi masyarakat, khususnya di bidang UMKM.


Bantuannya bervariasi. Ada kulkas, mixer, blender dan lainnya. Yang kita serahkan hari ini, sesuai dengan kebutuhan warga. "Jadi, ini bisa langsung dimanfaatkan warga yang bersangkutan. Ini juga sejalan dengan program pemerintah kota di bawah kepemimpinan Bapak Wali Kota Erman Safar, yang konsen untuk membangun ekonomi masyarakat,” tuturnya.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update