Notification

×

Indeks Berita


Martias Wanto Hadiri Hari Jadi Kemenkumham di Bukittinggi

Senin, 21 Agustus 2023 | Agustus 21, 2023 WIB Last Updated 2023-08-21T06:59:37Z
Sekda Martias Wanto menghadiri hari jadi Kemenkumham Bukittinggi. Foto. Ist


padanginfo.com-BUKITTINGGI-Kantor Imigrasi harus bisa merubah image masyarakat, bila berurusan dengan institusi itu tidak terlalu sulit dan dipersulit.

"Saya melihat image itu masih melekat ditengah-tengah masyarakat yang akan mengurus dokumen perjalanan mereka keluar negri" ujar Martias Wanto.


Ia mengingatkan hal itu, dalam sambutanya memperingati hari jadi Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) ke - 78.

Sarasehan memperingati hari jadi Kemenkumham ke - 78 itu diperingati secara sederhana itu di Kantor Imigrasi Agam/Bukittinggi, Koto Hilalang Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam. Senin 21/8.



Selain dihadiri Kepala Kantor Imigrasi Agam/Bukittinggi, A. Agung. M. Juga terlihat hadir Kelapas Kelas II A Bukittinggi Marten, Camat Ampek Angkek, Kaporesta Bukittinggi diwakili Kapolsek Ampek Angkek, dan unsur Forkopimcam Kecamatan Ampek Angkek lainya.


"Dulu, ..... itu dulu!!, image itu masih melekat dalam kehidupan masyarakat ketika mereka mengurus dokumen perjalanan keluar negri", ujar Martias Wanto, mengingatkan.

Kini image itu harus dihilangkan dengan memberi kemudahan pelayanan.

"Saya harapkan kedepan hal itu tidak akan terjadi. Regulasi kemudahan pelayanan pada masyarakat sudah ada", ujar Martias Wanto.

Apalagi dalam usia yang tidak muda, seharusnya Kantor imigrasi sudah harus berbenah.


Sementara Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka Lapas) Kelas II A, Bukittinggi Marten, mengapresiasi peringatan hari jadi Kemenkumham ke - 78.

Menurut Marten, inilah kali pertama memperingati hari jadi Kemenkumham dilakukan secara bersamaan.

"Ini kali pertama juga Kostum (pakaian) Aparat Sipil Negara (ASN) Kemenkumham seragam. Beda tahun-tahun sebelumnya', ujar Marten.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update