Notification

×

Indeks Berita


Wawako Marfendi Dampingi Aa Gym Safari Dakwah di Bukittinggi

Selasa, 08 Agustus 2023 | Agustus 08, 2023 WIB Last Updated 2023-08-11T06:38:23Z

Wakil Walikota Marfendi dampingi Ustad Aa Gym Safari Dakwah di Bukittinggi. (Foto Kominfo Bukittinggi)


padanginfo.com-BUKITTINGGI,- Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, hadir di Kota Bukittinggi, dalam rangka Safari Dakwah dibeberapa Masjid di Kota Bukittinggi. Acara itu turut dihadiri Pemko Bukittinggi serta sekitar 3 ribuan jamaah yang ikut menghadirinya.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, H.Marfendi, Dt.Basa Balimo mengatakan, kedatangan Aa Gym ke Bukittinggi pada Jumat malam lalu, memberikan Tausiyah di Masjid Jamik Aur Kuning Bukittinggi, setelah bakda Isya.

Kemudian pada Subuhnya hari Sabtu, di Masjid Al Falah Tembok. Dilanjutkan sarapan di Rumah dinas Wali kota, dan bersepeda keliling Bukittinggi. Ia menjelaskan, jangan hanya sekedar menghapal Alqur’an, tetapi bagaimana memahami dan mengamalkan Alqur an, dan bagaimana rumah-rumah Tahfidz yang ada dikoordinasikan.

Perjalanan Aa Gym dilanjutkan mengitari Kota Bukittinggi Sabtu (5/8/2023) menuju Pasar Atas, ke Jalan A. Yani dan ke Gelanggang Pacuan Kuda. Setelah itu meresmikan Rumah Tahfiz Baitul Qur’an Bukittinggi, di Jl. By Pass Mandiangin. Pada kesempatan itu Aa Gym juga sempat mengunjungi Taman Jam Gadang dan beruntung bisa menaiki jenjang puncak tower Jam bersejarah itu.

Wawako saat mendampingi Aa Gym berharap, dengan kedatangan AA. Gym ini, bisa memberikan penyejukan rohani untuk resep-resep untuk bahagia didunia ini. Pada dasarnya, kita kembali kepada keikhlasan, tetap konsisten dalam agama Allah.

“Dengan peresmian Rumah Tahfidz itu, merupakan hal yang luar biasa untuk diapresiasi. Terimakasih kepada Ustadz Gymnastiar, yang sudah menurunkan timnya (Daarut Tauhiid) untuk bisa membina rumah tahfidz di Bukittinggi,” demikian ditambahkan Buya Marfendi (*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update