Notification

×

Indeks Berita


Jajaran TNI AD dan Purnawirawan Selenggarakan Doa Untuk Kesembuhan Doni Moenardo

Minggu, 24 September 2023 | September 24, 2023 WIB Last Updated 2023-09-24T12:11:29Z

Wapres Indonesia ke 6 Jenderal Try Soetrisno ikut dalam acara doa virtual melalui zoom. 

padanginfo.com -JAKARTA- Mantan Kepala BNPB Pusat dan Ketua Satgas Covid-19 Letjen (Purn) Doni Moenardo kini sakit dan dirawat intensif di sebuah rumah sakit di Jakarta. Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD)  menggelar acara doa bersama untuk kesembuhan ketua umumnya, Doni Monardo, Sabtu 23 September 2023..

"Doa bersama bersama anak yatim dilakukan secara offline dan online (zoom meeting)," jelas Mayjen Purn DR Komaruddin Simanjuntak Sekjen PPAD, dalam keterangan  sebagaimana dikutip CNN Indonesia.

Kegiatan offline dilangsungkan di Aula Soerjadi, Kantor PP PPAD, Jl Matraman, Jakarta Timur mulai pukul 14.00 WIB.

Hadir secara virtual dalam acara itu adalah sesepuh PPAD yang juga Wakil Presiden RI ke-6, Jenderal TNI Purn Try Sutrisno. Dia tampak memegang buku yasin dan tasbih serta khusuk mendoakan kesembuhan Doni, salah satu junior yang ia sayangi.

Hari yang sama, juga dilakukan kegiatan serupa di PPAD Kabupaten Kuningan, Jawa Barat yang dikoordinir oleh Brigjen TNI Purn Yudi Zanibar, salah satu teman seangkatan Doni Monardo

Mantan Tenaga Ahli BNPB 2019-2021, Egy Massadiah menjelaskan bahwa unsur di BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) juga melakukan gelar doa bersama diikuti Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, bersama deputy, para staf dan karyawan.

Doni Monardo adalah Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Covid-19, 2019 - 2021. Doa bersama berlangsung di Mesjid BNPB Jalan Pramuka seusai salat Jumat kemarin.

Di tempat terpisah, kegiatan doa bersama juga digelar jajaran pimpinan dan karyawan MIND ID, Perusahaan holding tambang negara. Doni adalah Komisaris Utama-nya.

Kegiatan doa bersama serupa juga digelar di Maluku, yaitu oleh prajurit Kodam XVI/Pattimura, tempat Doni menjabat sebagai Pangdam Pattimura ke-27 yang menjabat pada 2015-2017.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) juga memohon seluruh instansi dan komponen masyarakat, baik Maluku dan Maluku Utara turut mendoakan Doni .

"Mohon didoakan, semoga beliau segera disembuhkan oleh Allah SWT, Aamiin," harap Pangdam.

Acara doa bersama juga digelar di kebun nursery IKN Kalimantan Timur. Seperti diketahui, Doni bersama PPAD menggalang sejumlah elemen masyarakat lain menyumbangkan ratusan ribu bibit aneka pohon untuk penghijauan IKN.

Kementerian PU PR pun memfasilitasi pengadaan nursery tak jauh dari bentang jalan tol menuju IKN (dari Balikpapan). Puluhan pekerja nursery spontan menggelar acara dzikir dan doa bersama untuk kesembuhannya. (cnn/in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update