Notification

×

Indeks Berita


Anggota DPR RI Athari Motivasi Santri Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah di Rawang Gunung Malelo Surantih Pessel

Rabu, 18 Oktober 2023 | Oktober 18, 2023 WIB Last Updated 2023-10-18T07:13:18Z


Hadiri Tabligh Akbar Pondok Pesantren MTI Ashabul Kahfi, Athari Motivasi Para Santri di Pondok Pesantren Ashabul Kahfi

 

 


padanginfo.com- PESISIR SELATAN-Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Ashabul Kahfi yang berlokasi di Rawang Gunung Malelo Surantih, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan (Pessel) adakan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,Minggu (15/10/2023)

 

Peringatan hari lahir Rasulullah dihadiri oleh anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi. Legislator muda tersebut berkesempatan memberikan motivasi kepada para santri. Ia mengingatkan betapa pentingnya peran pesantren dan para santri dalam membangun peradaban.

 

"Kepada santri dan santriwati saya ingin berpesan, kalian adalah elemen penting dalam membangun peradaban yang lebih baik. Karena tantangan global saat ini cukup mengkhawatirkan sehingga saya yakin melalui Pesantren inilah akan lahir intelektual muda, berprestasi dan beradab yang akan menjaga agama dan bangsa kedepan. Teruslah semangat, belajar yang rajin dan saya akan dukung kemajuan pesantren kita ini," pesan Athari kepada para santri.

 

Disamping itu kedatangan Athari sangat berarti bagi sekolah agama tersebut. Anggota Komisi V DPR RI itu akan membangun asrama bagi para santri.

 

"Alhamdulillah, Bu Athari turut membantu pembangunan pondok pesantren kami. Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada beliau. Buk Athari akan membangun Rusanawa (asrama santri) disini. Kami sangat senang," ujar Ustadz Heru Kisnanto selaku pimpinan pondok pesantren tersebut, saat dihubungi awak media melalui sambungan telpon.

 

Diketahui, kedatangan Athari ke pesantren tersebut sekaligus dalam rangka meresmikan pondok pesantren yang memiliki kurikulum terintegrasi tersebut. Pesantren kebanggaan masyarakat Surantih itu mengajarkan kurikulum dari kementerian agama dan kitab kuning. (*/ak)

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update