Notification

×

Indeks Berita


Mantan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Meninggal Dunia

Sabtu, 28 Oktober 2023 | Oktober 28, 2023 WIB Last Updated 2023-10-28T06:50:43Z
Alm. Ali Mukhni (Foto. Dok) 

padanginfo.com-PARIAMAN- Inna lillahi wa inna illaihi rajiun. Mantan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni (67) meninggal dunia di RSUD Pariaman,  Sabtu pagi 28 Oktober 2023 sekitar jam 11.50. Diduga Ayah,  panggilan akrabnya,  meninggal karena serangan jantung. 

Informasi yang dihimpun padanginfo,  Ali Mukhni ke Pariaman berada di kediaman putranya Iqbal,  anggota Fraksi PAN DPRD Sumbar. 

Sebelum wafat, almarhum masih melakukan jalan pagi di kota Pariaman.


“Benar kami barusan dapat kabar bahwa Bapak Ali Mukhni meninggal dunia. Tadi kabarnya di RSUD Pariaman,” kata Sekdakab Pariaman Rudi. 

Bupati Padang Pariaman periode 2010–2015 dan 2016–2021 itu sempat dirawat sebelum meninggal. 

Selaku Pejabat Pemda Padang Pariaman Rudi mewakili untuk permintaan maaf jika almarhum melakukan kesalahan baik sengaja atau tidak


Sebelum menjadi Bupati dua periode dan satu periode Wakil Bupati,  Ali Mukhni adalah seorang pendidik, guru olahraga di Bengkulu serta wasit PSSI.  


Puncak karirnya  sebagai ASN adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta Kepala Dinas Pendidikan di Kabupaten Padang Pariaman. Selanjutnya Ayah terjun ke dunia politik. 


Di karir politIk,  Ali Mukhni pernah menjadi Ketua Umum PAN Sumbar dan sempat menjadi Cawagub Sumbar bersama Ketua Umum Partai Demokrat Sumbar Mulyadi. 


Selepas dari PAN Ali Mukhni didapuk pula menjadi Ketum Partai Perindo Sumbar. Di Perindo hanya sesaat, Ali Mukhni kemudian bergabung dengan Partai Nasdem. (in) 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update