Notification

×

Indeks Berita

Erman Safar: Kota Bukittinggi Tidak dapat Dipisahkan dari Sejarah Pendidikan Masa Lalu.

Kamis, 30 November 2023 | November 30, 2023 WIB Last Updated 2023-11-30T12:22:47Z





padanginfo.com- BUKITTINGGI-  Kota Bukittinggi tidak dapat dipisahkan dari sejarah pendidikan masa lalu.  Pendidikan  itulah muncul tokoh-tokoh yang berkiprah di tingkat Nasional. 

Walikota Bukittinggi mengingatkan hal itu pada Rapat Pendapat Akhir   Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Penyelenggarakan Pendidikan. Kamis 30/11.

Melalui Wakil Walikota Marfendi, Walikota mengatakan di Bukittinggi sebelumnya sudah ada sekolah Radja, Sekolah Mulo Panorama, Sekolah Kedokteran Belanda.

Berangkat dari dunia pendidikan itulah anak negri menjadi tokoh terkenal, seperti Bung Hatta, misalnya.




Merupakan sebuah kewajaran kalau Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi, fokus dan perhatian  terhadap dunia pendidikan dengan melahirkan  sejumlah bentuk beraturan daerah tentang penyelenggaraan pendidikan guna mendapatkan kepastian hukum.

Disamping itu, kata Marfendi, tentu juga untuk mewujudkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan berakhlak mulia dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hadir dalam rapat pendapat akhir Walikota Bukittinggi, selain Wakil Walikota Bukittinggi Buya Marfendi,  ketua DPRD Bukittinggi Benny Yusrial, Wakil Ketua DPRD Bukittinggi Nur Asra, Dandim  0304/Agam Letkol Arm Bayu Adytia Nugroho, Kasi Intel Kejaksaaqan Negri Bukitinggi Win Iskandar dan sejumlah undangan lainya.

“Semoga dengan lahirnya Peraturan Daerah (Perda) akan semakin mempertegas kewenangan desentralisasi Pemerintah daerah dalam bidang pendidikan sebagai wujud Bukittinggi hebat di sektor  pendidikan.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update