Notification

×

Indeks Berita


KPU Sumbar Sebut Logistik Pemilu Tahap II Klik Nasional Serentak Ditunda

Jumat, 10 November 2023 | November 10, 2023 WIB Last Updated 2023-11-10T09:56:27Z
Jumiati


padanginfo.com-PADANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat menyebutkan pengadaan logistik tahap II yang meliputi surat suara, sampul, formulir, daftar calon tetap, daftar pasangan calon dan alat bantu tuna netra dilakukan  klik  serentak secara nasional pada 10-11 November 2023 namun di tunda.

"Klik serentak nasional untuk  logistik Pemilu 2024 tahap II dilakukan pada  10-11 November 2023 namun ditunda karena LKPP masih proses penayangan untuk seluruh logistik yang akan di pesan oleh KPU provinsi dan kabupaten dan kota  seluruh Indonesia. Jadi klik nasional dimulai  pada 11-12 November 2023,"  ujar Irzal Zamzami didampingi Kabag Umum, Logistik dan Keuangan Jumiati dan Pejabat Fungsional dilingkungan KPU Sumbar saat pembukaan rapat koordinasi  pengadaaan barang dan jasa logistik Pemilu tahap II pada Jumat 10 November 2023 dengan KPU Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat.

Sementara itu, Kabag Umum, Keuangan dan Logistik KPU Sumbar Jumiati menyampaikan pengadaan tahapI non katalog berupa alat kelengkapan TPS berupa alat coblos, tanda pengenal dan ATK lainnya sudah harus selesai pengadaannya akhir bulan November 2023.

" Untuk pengadaan perlengkapan pemungutan suara  harus sudah dilaksanakan KPU kabupaten dan kota sudah harus selesai akhir bulan November ini," ujarnya 

Ditambahkan Jumiati  Proses pemesanan logistik pemilu 2024 tahap II ini agar dapat dilaksanakan secara tepat sesuai ketentuan peraturan perundangan-undangan.

"Logistik pemilu ini, harus  diterima KPPS paling lambat satu hari sebelum hari H pemungutan suara secara tepat jenis, tepat jumlah, tapat kualitas tepat tujuan dan tepat waktu," katanya 

Tambah Jumiati lagi, Untuk daftar calon tetap legislatif dan daftar pasangan  calon presiden dan wakil presiden KPU kabupaten dan kota  pemesanannya dilakukan melalui katalog nasional(*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update