Notification

×

Indeks Berita

Ustad Jelita Donal Maju Ke DPD Setelah Dapat Dukungan dari Berbagai Kalangan

Rabu, 29 November 2023 | November 29, 2023 WIB Last Updated 2023-11-29T03:05:35Z
Jelita Donal

padanginfo.com- PADANG - Belakangan ini agenda kegiatan Ustad Jelita Donal sangat padat. Selain mengadiri undangan berdakwah, milad organisasi Islam, juga menyapa para pendukungnya di kabupaten/kota Sumatera Barat.

"Kadang setiap hari ada tiga kali mengisi ceramah pengajian. Undangan ceramah ini harus saya penuhi, kecuali ada halangan lain yang tak bisa ditinggalkan, ujar Jelita Donal, di Padang, Rabu (29/11/2023)

Sebagaimana diketahui Jelita Donal yang akrab dipanggil usad Jel Fathullah adalah  calon anggota DPD RI pada pemilu 2024 Dapil Sumatera Barat.

KPU Sumbar menetapkan Jelita Donal calon anggota DPD RI dengan nomot urut 7. Ketika mendaftar, Jelita Donal melalui tm kreatifnya berhasil menghimpun 5000 surat dukungan dari masyarakat yang tersebar di 19 kabupaten dan kota di daerah ini.

Jelita Donal mengaku maju setelah mendapat dukungan yh dari aktivis, kawan kawan, para ulama dan berbagai kalangan serta pemerhati di daerah ini.

"Mereka mendesak saya maju ke DPD dari berbagai kalangan. Karena dukungan tadi saya nyatakan maju. Keluarga besar kami juga memberi dukungan," tegas Alumni Univesitas Cairo itu.

Sahabat Ustad Abdul Somad (UAS) itu menyebut dirinya selama ini memberi perhatian ke Sumatera Barat setidaknya membangun sarana pendidikan dan sektor lainnya. Untuk itu mewujudkan hal ini, ulama Sumbar  harus ada di DPD.

"Saya mau bertindak lebih legalitas dan formal, sehingga saya harus masuk lebih formal ke DPD. DPD adalah solusinya.

Ia meminta penyelenggara pemilu 2024 harus menerapkan sifat jurdil, jujur dan adil, termasuk tugas bawaslu harus bertindak tegas bila terjadi kecurangan. "Jaga hati rakyat, " pungkasnya singkat.(ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update