Notification

×

Indeks Berita

Buntut Debu Erupsi Merapi, Sejumlah Jalan Utama Bukittinggi Dibersihkan

Rabu, 06 Desember 2023 | Desember 06, 2023 WIB Last Updated 2023-12-06T03:07:13Z




      
padanginfo.com- BUKITTINGGI- Hari kedua pasca Erupsi Gunung Marapi, Senin 4/12,  sejumlah sarana umum dan infrastruktur jalan mulai dibersihkan. Setidaknya 10 titik jalan utama Kota Bukittingi dan Pelataran Jam Gadang sudah dilakukan penyemprotan.

Kepala Dinas Kebakaran dan Pertolongan Kota Bukittinggi Efriadi, tidak menampik pihaknya sudah melakukan penyemprotan sejumlah fasiltas umum dan infrastruktur jalan dampak Erupsi Gunungapi Marapi Minggu 3/12 jam 14.56 Wib Itu.

“Ada 10 titik jalan utama di jantung kota Bukittinggi yang sudah dilakukan penyiraman”, ujar Efriadi. Senin 4/12 melalui konfirmasi jarak jauh.


Efriadi, tidak menampik tindakan itu dilakukan selain instruksi Walikota Bukittinggi, juga merupakan sebuah tanggung jawab institusinya membersihkan sarana umum, karena fasilitas yang dimiliki institusinya sudah memadai.

Pada kesempatan yang sama ia mengingatkan masyarakat pemakai infrastruktur jalan yang belum dilakukan penyiraman agar berhati-hati sebab, kondisi jalan masih licin dampak material abu vulkanik.

Hingga berita ini dilansir Senin 4/12 letupan Gunungapi Merapi masih berlangsung, ujar Kepala Pos Pengamat Gunungapi Merapi Ahmad Rifardi Dt Malano Basa.

“Sampai Senin 4 jam 12.00 Wib, letupan Gunungapi Marapi sudah 10 kali terjadi. Namu skalanya tidak se dahsyat pada hari Minggu itu”, ujarnya.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update