Notification

×

Indeks Berita


DLH Bukittinggi Dukung Goro Warga

Minggu, 03 Desember 2023 | Desember 03, 2023 WIB Last Updated 2023-12-07T03:41:07Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemko Bukittinggi, ikut aktif membantu warga dalam menjaga kebersihan lingkunga. Salah satunya, DLH berpartisipasi dalam goro bersama warga, di Banto Darano,


“Walaupun hari libur, DLH siap membantu warga yang aktif menggelar aktivitas kebersihan lingkungan seperti di daerah Bantodarano Kelurahan Campago Guguk Bulek dalam rangka pembersihan lahan sekitar  rumah ibadah,” ungkap Kepala DLH Bukittinggi, Aldiasnur,  Minggu (03/12).


Satu unit truk kecil atau dump truck bersama lima personel DLH ditugaskan langsung ke lapangan ketika warga meminta bantuan pengadaan transportasi untuk pembuangan limbah berupa tanaman liar yang dibersihkan warga secara gotong royong.


“Nantinya jika mencukupi akan dibuang langsung ke Tempat Pembuangan Akhir Payakumbuh atau di DLH dalam sistem transfer depo untuk penimbunan lahan,” ujarnya.


Selain mobil operasional rutin yang secara rutin menjemput sampah warga, juga disediakan beberapa unit dump truck yang digunakan dalam kondisi kelebihan volume sampah dan keperluan kebersihan warga.


“Ada empat dump truck yang disiagakan, kami optimis Bukittinggi sebagai kota bersih dapat dipertahankan melalui Adipura jika warga dan petugas bisa terus bekerjasama dalam upaya kebersihan,” tambahnya.


Warga mengapresiasi bantuan dan partisipasi DLh Bukittinggi dalam goro yang dilaksanakan. Pengadaan dump truck dan tambahan personil, sangat membantu proses pembuangan sampah dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan. (*/mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update