Notification

×

Indeks Berita

Pencarian Korban Erupsi Gunung Merapi Ditutup, Korban Meninggal 23 Orang

Kamis, 07 Desember 2023 | Desember 07, 2023 WIB Last Updated 2023-12-06T23:36:27Z
Suasana jumpa pers Wakapolda Sumbar Brigjen Edi Mardiyanto, Rabu malam di Posko Utama Lantor Wali Nagari Batu Palano. ,(Foto: ist).

padanginfo.com-AGAM- Pencarian korban erupsi Gunung Merapi, Sumatera Barat ditutup  Rabu malam jam  19.45 WIB dengan ditemukannya  jasad Siska sebagai korban terakhir. Total meninggal dunia sebanyak 23 orang.

Waka Polda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardiyanto, mengumumkan penutupan operasi dan pelarangan pendakian Gunung Marapi untuk waktu tidak terbatas.


“Operasi pencarian telah selesai dengan semua korban ditemukan.Mulai malam ini (Rabu) semua tim pencarian akan kembali ke kesatuan masing-masing dan pendakian Gunung Marapi ditutup,” ujar Brigjen Pol Edi.


Adapun korban terakhir yang teridentifikasi atas nama Siska asal Solok Selatan. Siska ditemukan Rabu siang dekat kawah.


Wakapolda mengatakan, meski telah ditutup, Polisi masih membuka Pos Pengaduan Orang Hilang di RS.Achmad Muchtar Bukittinggi.


Dikatakan, tim SAR gabungan yang melakukan pencarian memakai data aplikasi  pendaki terdaftar di BKSDA Sumbar.


.Kita sudah sisir semua. Dari tim yang berjumlah 50 orang, setelah ditemukan jenazah terakhir, saya minta disterilkan di area yang sebelumnya belum disisir seperti Taman Edelwiss, sekitar Puncak Merpati, dan sekitar lapangan bola," jelasnya.


Untuk memastikan sudah steril area puncak, tim SAR yang diturunkan dengan skema 50 orang diperintahkan untuk menyisir wilayah-wilayah yang biasanya digunakan untuk kemping atau tegak tenda. (in).


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update