Notification

×

Indeks Berita

Satu Mahasiswi Bung Hatta Ikut Hilang dalam Erupsi Gunung Merapi

Senin, 04 Desember 2023 | Desember 04, 2023 WIB Last Updated 2023-12-04T09:11:06Z
Kevin Pasaribu, kakak Lenggo Baren usai melapor ke Posko Antemortem di Ke antor Wali Nagari Batu Palano. (Foto: Indra Sakti Nauli).

padanginfo.com-AGAM- Korban erupsi  Gunung Merapi yang terjadi Minggu siang jam 14.54 WIB  ternyata tidak melulu mahasiswa/i dari Politeknik Negeri Padang (PNP). Satu orang mahasiswi Fakultas Teknik Sipil Universitas Bung Hatta, Lenggo Baren Pasaribu (20) termasuk dalam pencarian.

Informasi yang dihimpun padanginfo.com dari kakak korban, Kevin Pasaribu, juga mahasiswa FT.UBH, Lenggo berangkat Sabtu pagi bersama 4 orang temannya yang berkuliah di PNP.

"Keberangkatannya dikabarkan ke saya. Tidak ada rasa was-was saya. Meski ini pendakian pertamakali yang dilakukannya"  ujar Kevin.

Hari Senin siang, Kevin melaporkan kehilangan adiknya ke Posko Antemortem di Kantor Wali Nagari Batu Palano. Berikut oa menyebutkan tanda khusus dan foto korban ke petugas posko.

Ditambahkan Kevin, kontak terakhir adiknya dengan sang ibu di Tarutung terjadi  Minggu Subuh. Lenggo  mengabarkan kondisinya yang sehat walafiat setelah sampai di puncak Merapi.

Kepala BPBD Kabupaten Agam, Bambang Warsito yang ditemui di Posko Induk, Kantor Wali Nagari Batu Palano mengatakan, tim pencarian yang dikoordinir Basarnas Padang masih berupaya untuk meevakuasi korban meninggal. 

"Persoalannya, erupsi masih terjadi dan Medan yang sulit. Dibutuhkan ekstra hati-hati untuk mencapai lokasi," kata Bambang.(in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update