Notification

×

Indeks Berita

Wako Bukittinggi: Ibu Berperan Penting untuk Kemajuan

Jumat, 15 Desember 2023 | Desember 15, 2023 WIB Last Updated 2023-12-14T23:24:11Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Pemerintah Kota Bukittinggi peringati Hari Ibu ke 95 tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan meriah di balairung rumah dinas wako, Kamis (14/12).


Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dewan Penasehat GOW Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, menyampaikan, peringatan hari ibu yang dirayakan setiap tanggal 22 Desember mengacu pada momentum pelaksanaan Kongres Perempuan Indonesia I pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta. Kongres ini dianggap sebagai salah satu tonggak penting sejarah perempuan Indonesia.


“Perayaan Hari Ibu bertujuan untuk menghargai jasa para perempuan atau para ibu secara keseluruhan di Indonesia. Selain itu, peringatan ini juga bermaksud untuk mengingat kembali hari kebangkitan dan  persatuan perjuangan kaum perempuan semasa kemerdekaan,” sebutnya.


Fiona menambahkan, pada tahun 2023 ini, Hari Ibu mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Ada beberapa subtema lainnya pada Hari Ibu 2023, yakni Kewirausahaan Perempuan Perempuan dan Digital Ekonomi Perempuan dan Kepemimpinan Perempuan Terlindungi, Perempuan Berdaya.


Dalam kesempatan itu, Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, peringatan hari ibu merupakan bentuk apresiasi terhadap perjuangan perempuan dari masa ke masa. 


Disebutkannya, pada era modern ini peran ibu tidak hanya sebatas pada urusan domestik rumah tangga saja, namun dengan seiring perkembangan jaman seorang ibu juga sangat berperang penting dalan mewujudkan kesejahterahan dan kemajuan bangsa.


“Selamat Hari Ibu ke-95 untuk semua ibu dan perempuan-perempuan yang ada di Kota Bukittinggi. Teruslah berkarya, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif percaya diri dan berani menolak

ketidak keadilan dan membebaskan diri dari perilaku diskriminasi,” paparnya.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update