Notification

×

Indeks Berita

Kaum Panai Indopuro Antarkan Syafrizal Ucok Jadi Anggota DPRD Sumbar

Sabtu, 10 Februari 2024 | Februari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-02-10T10:42:20Z


Kaum Panai Indopuro Siap Antarkan Syafrizal Ucok Menjadi Anggota DPRD Sumbar



padanginfo.com- PESISIR SELATAN- Di penghujung masa Kampanye Pemilu 2024, Caleg DPRD Sumbar Partai Golkar Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah menyapa tokoh-tokoh Kaum Panai di Indopuro, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan dan memohon dukungan dari masyarakat. 

Pertemuan Syafrizal Ucok dengan tokoh-tokoh Suku Panai Indopuro itu dilaksanakan di Kafe Alibis, Nagari Kudo Kudo, Kecamatan Pancung Soal, 7 Februari 2024. Hadir langsung Pucuk Panai yaitu Rangkayo Bagindo Besar dengan seluruh Urang Tuonya sebanyak 14 orang, Saih (Imam) 14 orang, Urang Tuo Perempuan 14 orang dan tokoh-tokoh masyarakat Pancung Soal.

Tampak hadir dalam Caleg DPR-RI Partai Golkar Dr. Alirman Sori, SH.M.Hum., Caleg DPRD Pesisir Selatan Partai Golkar Martius Dt. Bandaro Bendang dan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Indopuro Khairul Saleh Rangkayo Rajo Gerang.

Dalam sesi menyampaikan aspirasi, tokoh Suku Panai Indopuro, Chan, mengharapkan Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah nantinya benar-benar berjuang untuk membangun daerah. Jangan seperti banyak anggota dewan sebelum ini, yang datang menyapa masyarakat hanya sekali lima tahun atau setiap mau pelaksanaan Pemilu saja.

"Kami mengharapkan Datuak kami Syafrizal Ucok dapat menjadi contoh jika terpilih sebagai Anggota DPRD Sumbar. Bangunlah Kabupaten Pesisir Selatan ini menjadi lebih maju dan tentunya jangan lupa dengan kaum Panai Indopuro dan masyarakat Pesisir Selatan yang telah mendukung," kata Chan yang berjanji akan menggalang sebanyak mungkin dukungan untuk mengantarkan Pak Ucok ke kursi DPRD Sumbar. 

Dukungan juga diberikan kepada Dr. Alirman Sori,SH.M.Hum  yang maju ke DPR-RI dengan nomor urut 7 dan Martius Dt Bandaro Bendang yang maju sebagai Caleg DPRD Pesisir Selatan dengan nomor urut 7. Keduanya juga diusung oleh Partai Golkar. 

Menurut Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah, dirinya maju sebagai Caleg DPRD Sumbar ini sebenarnya didasari oleh keinginan yang besar untuk berjuang membangun Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Banyak infrastruktur dasar yang harus dibangun, seperti normalisasi sungai, pembangunan jalan dan jembatan serta pembangunan beberapa embung.

"Kami prihatin melihat bencana banjir yang selalu melanda lahan pertanian dan rumah penduduk di Indrapura, khususnya yang berada di sepanjang aliran Batang Panambam. Juga daerah lain yang selalu
diancam banjir seperti di Bayang dan Tapan. Ini semu akibat aliran sungai di daerah itu terjadi pendangkalan dan langsung meluap jika hujan turun. Inilah program utama kami, yaitu berjuang untuk normalisasi sungai," kata Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah, Caleg DPRD Sumbar Partai Golkar nomor urut 2.

Selain itu, Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah juga berkomitmen kepada masyarakat Pancung Soal, Tapan dan Lunang, untuk pemekaran Kabupaten Renah Indojati yang sudah sejak lama diperjuangkan oleh seluruh masyarakat melalui tokoh-tokohnya.

"Pemekaran Kabupaten Renah Indojati wajib kami perjuangkan kedepan, gunanya untuk pendekatan pelayanan pemerintahan, terbukanya lapangan kerja dan mendorong kemajuan daerah. Insya Allah upaya pemekaran ini jadi prioritas kami," kata Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah, Wakil Bupati Pesisir Selatan periode 2005-2010. (*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update