Notification

×

Indeks Berita

Ketua DPRD Sawahlunto 2024 - 2029 Dipastikan dari PAN, Siapa?

Minggu, 17 Maret 2024 | Maret 17, 2024 WIB Last Updated 2024-03-17T15:03:53Z





Riyanda Putra dan Fatrionaldi Kader PAN Sawalunto




padanginfo.com- SAWAHLUNTO-  Pemilu 2024 di kota Sawahlunto,Partai Amanat Nasional (PAN) meraup suara sah 8.707 dan memenangi kontestasi elektoral sebanyak 4 kursi DPRD kota Sawahlunto.

Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Sawahlunto, setidaknya ada tiga Parpol yang berhak menduduki kursi pimpinan DPRD Sawahlunto karena memperoleh suara sah terbanyak, PAN dinyatakan sebagai pemenang dengan perolehan suara sah 8707 suara, diikuti PPP suara sah 6.607 suara dan Golkar dengan raihan suara sah 4.834 suara.

"Insya Allah, bedasarkan komposisi perolehan suara sah tersebut PAN akan menduduki kursi Ketua DPRD kota Sawahlunto, sementara kursi wakil ketua 1 dan 2 bakal diisi oleh PPP dan Golkar" begitu disampaikan Ketua DPD PAN Sawahlunto, Deri Asta kepada awak media di Sekretariat PAN, Jum'at (15/2/24) yang lalu.

Lanjutnya, Partai Amanat Nasional Sawahlunto memang belum menetapkan siapa nantinya dari kader Partai yang akan mengemban amanah menduduki kursi Ketua DPRD tesebut,karena ada dua tahapan lagi yang harus kita lalui.

"Pertama adalah Pleno DPD PAN Sawahlunto,kemudian hasil Pleno tersebut kita laporkan ke DPP untuk mendapatkan pengesahan Kader yang akan menduduki kursi Ketua DPRD Sawahlunto. Berdasarkan Pedoman Organisasi (PO) Partai Amanat Nasional (PAN), Riyanda Putra,S.IP dari Dapil Sawahlunto 2 Kecamatan Talawi berpeluang besar menduduki kursi Ketua DPRD Sawahlunto karena dia memperoleh suara terbanyak sebesar 3.167 suara dan Riyanda Putra juga adalah salah seorang Wakil Ketua DPD PAN Sawahlunto." tambah Deri Asta.

Kenaikan suara PAN pada Pemilu 2024 ini sangat signifikan yaitu 100 % setelah tiga periode hanya memperoleh 2 kursi DPRD Sawahlunto.

"Keberhasilan PAN ini tidak terlepas dari kesungguhan Pengurus, Caleg ,seluruh kader Partai dan tangan dingin Deri Asta dalam mengikuti Pemilu 2024 ini." ungkap Ketua MPD PAN Sawahlunto,Nurman Intan Batuah.

Diketahui Ketua DPD PAN Sawahlunto,Deri Asta adalah juga Walikota Sawahlunto periode 2018 - 2023 berpasangan dengan Zohirin Sayuti (PPP) dalam survey tahun 2023, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja mereka selama 5 tahun di angka 67 % dan itu dibuktikan oleh masyarakat Sawahlunto dalam Pemilu 2024, Partai Amanat Nasional dan PPP memperoleh kenaikan suara yang sangat signifikan.

Menjawab pertanyaan awak media sekaitan dengan Pilkada 2024, Deri Asta menegaskan akan tetap melakukan koalisi dengan Parpol yang memperoleh kursi di DPRD Sawahlunto.

"Walaupun PAN bisa maju sendirian dalam Pilkada 2024 ini,kita tidak akan mengambil peluang itu.Kita akan tetap membuka diri dan komunikasi dengan Parpol lainnya untuk berkoalisi, karena membangun kota Sawahlunto ini tidak bisa sendirian." tegas Deri Asta. (ris1)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update