Notification

×

Indeks Berita

Pemko Bukittinggi Turunkan 12 Tim Safari Ramadhan

Senin, 18 Maret 2024 | Maret 18, 2024 WIB Last Updated 2024-03-27T05:45:59Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Guna menyemarakan Ramadhan 1445 H dan meningkat silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat, Pemko Bukittinggi menurunkan 12 Tim Safari Ramadan (TSR) guna mengunjungi 24 masjid yang ada Kota Bukittinggi.


Setiap tim akan mengunjungi dua masjid yang dimulai Senin (18/03) dan berakhir Selasa (19/03).


Walikota Bukittinggi Erman Safar, melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Bukittinggi, Harmezi, menjelaskan, pembentukan TSR ini tertuang dalam Surat Keputusan Walikota Bukittinggi Nomor 188.45-79-2023. 


"Ada 12 tim yang akan mengunjungi 24 masjid yang tersebar di 24 kelurahan pada 3 kecamatan yang ada di Bukittinggi," jelasnya.


Didampingi itu juga ada jadwal TSR Propinsi ke beberapa masjid di Bukittinggi.


Masing-masing tim beranggotakan 10 hingga 16 orang yang terdiri dari Walikota, Wakil Walikota, unsur Forkopimda, Sekda, Anggota DPRD, Jajaran SKPD, Kepala BUMN/BUMD, LKAAM, Baznas, Ketua TP-PKK, Ketua GOW dan wartawan.


"Kegiatan Safari Ramadhan Tahun 1445 H di Kota Bukittinggi diharapkan dapat menjadi sarana bagi pemerintah untuk mensosialisasikan program pemerintah. Kemudian, kehadiran TSR juga meningkatkan sinergitas pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat Bukittinggi yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," ungkapnya.


Harmezi juga menambahkan, tim I TSR dipimpin langsung oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar. Tim II dipimpin Wakil Walikota, tim III dipimpin Ketua DPRD, tim IV dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri, tim V dipimpin oleh Kapolresta Bukittinggi, dan tim VI dipimpin oleh Dandim 0304/Agam.


Untuk tim VII dipimpin oleh Sekdako Bukittinggi, tim VIII dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kelas I B, tim IX dipimpin Ketua Pengadilan Agama, tim X dipimpin Rektor IAIN Bukittinggi, tim XI dan tim XII dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Nur Hasra dan Rusdy Nurman. (*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update