Notification

×

Indeks Berita


Akibat Jalan Longsor Distribusi Air Isi Ulang dari Sumber Air Gunung Talang Tak Bisa Dikirim

Senin, 13 Mei 2024 | Mei 13, 2024 WIB Last Updated 2024-05-13T04:00:59Z
satu depo isi ulang.(Foto: ist)

Padanginfo.com-PADANG- Longsor yang menutup akses jalan dari Solok ke Padang, berdampak pada terganggunya distribusi air isi ulang dari sumber air Gunung Talang  ke depo-depo yang ada di berbagai daerah.

Tidak saja untuk kota Padang, untuk kota-kota lain yang jalurnya melewati Padang juga terdampak. Seperti ke wilayah Utara, Bukittinggi, Agam, Padang Panjang, Payakumbuh, Agam dan ke Selatan sepertinke Painan dan kawasan lainnya.

Ferry, seorang pemilik depo air isi ulang di kawasan Tunggul Hitam menuturkan, biasanya menghabiskan air satu tanki sehari. Tapi sejak hari Minggu truk Tanki air tak bisa bergerak karena akses jalan tertutup.

Dikatakan Ferry, air isi ulang yang bersumber dari Gunung Talang banyak disukai konsumen. Airnya sejuk diminum. Beda dengan air isi ulang yang bersumber dari mata air lain.

Meski depo air isi ulang banyak bertebaran, namun tidak semua depo menjual air dari sumber air Gunung Talang.

Harga air isi ulang   sumber air Gunung Talang  untuk satu tanki di Padang Rp500.000, isi 5.000 liter. Sedang di Solok berkisar Rp350.000.  Sedang harga satu galon air isi ulang melalui kurir antar jemput Rp7.000/galon. Kalau beli langsung ke depo dibandrol Rp5.000. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update