Notification

×

Indeks Berita


Bupati Tanah Datar Eka Putra: Pencarian Korban Tetap Dilanjutkan

Sabtu, 18 Mei 2024 | Mei 18, 2024 WIB Last Updated 2024-05-18T00:18:36Z
Bupati Tanah Datar Eka Putra


padanginfo.com-TANAH DATAR- Tujuh hari sudah berlalu pasca banjir lahar dingin dan galodo Gunung Merapi. Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, upaya pencarian 13 jiwa yang belum ditemukan tetap dilanjutkan.

Hal itu disampaikan Bupati Eka Putra kepada wartawan seusai apel gabungan 17an di halaman Indo Jalito Batusangkar, Jumat 17 Mei 2024.

Sekarang ada 6 sektor dengan kekuatan 350 personil yang akan terus mencari sebanyak 13 orang yang masih hilang,” ujar  Eka Putra.

Eka Putra juga mengingatkan kepada komandan sektor untuk tetap waspada dalam upaya pencarian korban. 

"Mohon diperhatikan tanda-tanda alam. Bila cuaca buruk, hentikan pencarian," sebutnya.

Hal senada juga disampaikan Komandan Distrik Militer Tanah Datar  Letkol NmTNI Agus Priyo Pudjo Sumedi.

Hal ini disampaikan Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi saat ditemui di Posko Utama Tangga Darurat Tanah Datar, Jumat (17/5/2024).

“Walaupun hari terakhir bagi tim SAR dalam pencarian, upaya pencarian akan tetap dilaksanakan sementara sampai masa tanggap darurat berakhir. Namun, apabila keluarga yang anggotanya hilang masih ingin terus mencari kami akan terus mencari sampai keluarga benar-benar mengikhlaskan kepergian keluarganya yang hilang,” katanya..

Menurut Pujo, di hari ketujuh pasca bencana hingga masa tanggap darurat berakhir, pencarian akan tetap menjadi prioritas dengan memperluas area.  (DiskominfoTD/in)





Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update