Notification

×

Indeks Berita


Presiden Jokowi Selasa 21/5 Dijadwal ke Lokasi Bencana Galodo Sumbar

Selasa, 21 Mei 2024 | Mei 21, 2024 WIB Last Updated 2024-05-21T00:42:21Z
Jadwal perjalanan Presiden Joko Widodo di Sumbar. (Foto: istimewa).

padanginfo.com-PADANG- Presiden Jokowi Widodo hari Selasa 21 Mei 2024 ini dijadwal akan meninjau lokasi galodo erupsi Gunung Marapi.
Informasi kunjungan Presiden Jokowi ke Sumbar sudah disampaikan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharani pekan lalu saat meninjau korban di dua titik, Agam dan Tanah Datar.

Dari pantauan jurnalis padanginfo.com, persiapan kunjungan Jokowi di dua titik bencana, Agam dan Tanah Datar sudah dilakukan. Sejumlah jalan yang akan dilalui Presiden sudah ditambal sulam.

Hari Minggu lalu, Pangdam I Bukit Barisan selaku penanggungjawab teritorial keamanan di wilayah Sumbar-Sumut dan Riau sudah mencek kesiapan lapangan..

Dalam pengecekan ini, Pangdam I/BB didampingi Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Danrem 032/WBR Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, Sekdakab Agam Edi Busti dan lainnya.

Dari schedule yang diterima Padanginfo.com, Presiden dan rombongan berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma pada Selasa pagi sekitar pukul 07.15. Kemudian, setelah mendarat di BIM Kabupaten Padang Pariaman, Presiden meneruskan penerbangan dengan helikopter menuju Kabupaten Tanah Datar. 

Di Kabupaten Tanah Datar Presiden akan melihat lokasi bencana di Simpang Manunggal dan akan bertemu pengungsi.

Selanjutnya dengan jalan darat Presiden akan meneruskan perjalanan ke Kabupaten Agam untuk bertemu korban bencana erupsi lahar dingin Gunung Marapi di Bukik Batabuah. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update