Notification

×

Indeks Berita


Rahmat Saleh Minta Pemerintah Kaji Ulang Objek Wisata di Kawasan Rawan Bencana

Senin, 13 Mei 2024 | Mei 13, 2024 WIB Last Updated 2024-05-13T16:28:53Z
Rahmat Saleh. (Foto ist)

padanginfo.com-PADANG- Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh meminta kepada Pemerintah untuk mengkaji ulang kawasan wisata rawan bencana.

"Pertama-tama, kami mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas korban jiwa dan luka-luka akibat bencana ini. Semoga almarhum ditempatkan di sisi-Nya," ujar Rahmat anggota Fraksi PKS ini di Padang, Senin (13/5/2024).

Dia mengatakan, perlu adanya evaluasi menyeluruh terkait zona kawasan wisata yang terdapat di daerah rawan bencana. 

“Kita harus berkaca pada kejadian di kawasan Mega Mendung Lembah Anai.  Mungkin perlu dilakukan kajian serius dari pemerintah daerah terkait dengan zona kawasan wisata yang berada di areal daerah rawan banjir,” kata Rahmat.

Lebih lanjut, Rahmat Saleh menekankan bahwa Sumatera Barat merupakan daerah yang rawan bencana, terutama banjir. Hal ini dipicu oleh beberapa faktor, termasuk aksi penebangan hutan liar dan pembukaan lahan pertanian di kawasan hutan.

Selain itu, Rahmat Saleh juga meminta pemerintah daerah untuk memberikan perhatian serius kepada para korban bencana, terutama dalam hal tanggap darurat, seperti pasokan bahan makanan dan kebutuhan lainnya. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update