Notification

×

Indeks Berita

Update Galodo Marapi Kamis 16/5, 67 Orang Meninggal, 20 Hilang

Kamis, 16 Mei 2024 | Mei 16, 2024 WIB Last Updated 2024-05-16T05:04:22Z
Daerah Aliran Sungai Batang Anai ikut luluh lantak oleh gelombang lahar dingin Gunung Marapi. (Foto: tangkapan layar FB).


padanginfo.com-PADANG- Badan Penanggulangan Bencana Nasional terus mengupdate data korban banjir lahar dingin dan galodo Gunung Marapi. Hingga Rabu 15 Mei 2024 Jan 12.00 jumlah korban meninggal bertambah menjadi 67orang. Korban hilang 20 orang dsn 99 orang dirawat.

Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Suharyanto dalam keterangan rilisnya menjelaskan, penambahan jumlah korban meninggal menyusul ditemukannya warga yang sebelumnya dilaporkan hilang dalam keadaan meninggal dunia.

Suharyanto menyebut proses pencarian dan evakuasi akan terus dilakukan oleh tim gabungan baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

Merujuk pada data itu, juga tercatat ada sebanyak 20 orang yang dinyatakan hilang dan dalam upaya pencarian. Kemudian, 989 KK terdampak serta 44 orang mengalami luka-luka.

"Kita semua di sini ada pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kota, bersatu semuanya bekerja bersama-sama termasuk dalam proses pencarian dan evakuasi korban di mana kamu terus lakukan sampai bapak ibu ahli waris mengatakan stop baru kita berhenti.

Artinya, kata Suharyanto, pemerintah bekerja  maksimal untuk terus melakukan pencarian di samping penanganan darurat yang lain.  (in).





Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update