Notification

×

Indeks Berita


Puluhan Mahasiswa Fakultas Hukum Unand Kuliah Lapangan Ke DPRD Sumbar

Rabu, 05 Juni 2024 | Juni 05, 2024 WIB Last Updated 2024-06-05T06:47:48Z


                                                       
20240604_115657
Mahasiswa Fakultas Hukum Unand diterima Sekwan DPRD Sumba Raflis ketika melakukan kuliah lapangan, Senin (4/6/2024)


padanginfo.com- PADANG-  Puluhan mahasiswa Fakultas Hukum Unand melakukan kuliah lapangan ke DPRD Sumbar, Selasa (4/6/2024). Rombongan diterima Sekwan Raflis. Sebelumnya hari hang sama Raflis juga menerima Kuliah Lapangan Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta

Para mahasiswa yang didampingi sejumlah dosen berkesempatan untuk berdiskusi dengan Sekwan Raflis tentang berbagai isu yang berkaitan dengan peran legislatif dalam pemerintahan daerah. 

Sekwan Raflis menyambut baik kunjungan tersebut dan memberikan penjelasan singkat mengenai struktur dan tugas DPRD.

Raflis menyampaikan, kunjungan mahasiswa seperti ini sangat penting untuk memberikan wawasan praktis mengenai tugas-tugas legislatif dan proses pembuatan kebijakan. 

"Kami berharap, adik-adik mahasiswa dapat memahami lebih dalam tentang dinamika politik dan pemerintahan daerah," ujar Raflis yang akan purnatugas tahun ini.

Mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan berdiskusi mengenai berbagai topik, seperti proses penyusunan peraturan daerah, pengawasan pelaksanaan anggaran, serta peran DPRD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu mahasiswa mengungkapkan kegembiraannya mengikuti kuliah lapangan ini. 

"Kami mendapatkan banyak pengetahuan baru yang tidak bisa kami dapatkan di dalam kelas. Diskusi langsung dengan Sekretaris DPRD memberikan pemahaman yang lebih jelas mengenai bagaimana teori yang kami pelajari di kampus," ujarnya.

Dosen Fakultas Hukum Unand yang mendampingi mahasiswa tersebut, berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin dan mendorong mahasiswa untuk lebih aktif memahami proses legislasi dan pemerintahan daerah.

"Dengan mengadakan kuliah lapangan seperti ini, kami berharap mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan analisis kritis dan memahami kompleksitas dunia hukum secara lebih mendalam," katanya.


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update