Notification

×

Indeks Berita


Bupati Benny dan Wali Nagari Ungkap Jasa Epyardi Bangun Kabupaten Sijunjung

Sabtu, 06 Juli 2024 | Juli 06, 2024 WIB Last Updated 2024-07-06T06:39:32Z
Bupati Benny dan Wali Nagari Ungkap Jasa Epyardi Bangun Sijunjung

padanginfo.com-SIJUNJUNG--Bakal calon Gubernur Sumatra Barat, Epyardi Asda, mendapat sambutan hangat dari Bupati Sijunjung, Benny Dwipa Yuswir, dan para wali nagari, saat berkunjung ke kabupaten yang berjuluk Ranah Lansek Manih itu, Jumat (5/7/2024). Menurut mereka, Bupati Solok tersebut sangat berjasa dalam pembangunan daerah mereka saat menjadi anggota DPR.

"Tiga periode Pak Epyardi menjadi wakil rakyat di pusat, beliau banyak membantu masyarakat kami. Program-program nasional juga tidak sedikit yang beliau bawa ke Sijunjung ini," kata Benny dalam acara dialog Epyardi bersama wali nagari di Kecamatan Kamang Baru. Turut hadir dalam pertemuan itu Ketua Forum Wali Nagari (Forwana) Sijunjung, Syahbudin Datuak Sinaro, yang akrab disapa Datuak Abu.

Menurut politisi Partai Golkar itu, Sijunjung dan Solok merupakan daerah serumpun. Banyak masyarakat di kedua daerah tersebut yang memiliki kekerabatan dekat.

"Itu sebabnya Pak Epyardi merasa daerah ini juga kampung halamannya, sehingga selalu diperhatikan dan dibantu pembangunannya," paparnya.

Benny mengatakan, di antara kontribusi nyata Epyardi dalam kemajuan Sijunjung adalah pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah dan pengaspalan Jalan Lintas Sumatra yang menjadi proyek jalan raya terpanjang di Sumbar.

"Kini, kepedulian Pak Epyardi dilanjutkan oleh anak beliau Athari Gauthi yang duduk di Komisi V DPR. Banyak pula program yang beliau bawa ke sini, seperti bedah rumah dan Pisew (Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah-red)," terangnya.

Sementara itu, sejumlah wali nagari yang hadir dalam pertemuan, mengeluhkan minimnya perhatian pemerintah provinsi selama ini terhadap daerah mereka. Terlebih di daerah-daerah yang berbatasan dengan hutan lindung.

"Nagari kami diapit hutan lindung. Rakyat kami tidak bisa berbuat banyak, karena lahan itu tidak boleh diolah. Kami sudah sering meminta solusi kepada gubernur, tapi tak pernah ada jawabannya," kata Wali Nagari Siaur, Admansyah.

Keluhan serupa juga diungkapkan Wali Nagari Sungai Batuang, Arisman. Karena itu ia berharap Epyardi bisa menjadi pemimpin di Sumbar agar ada perubahan dan bisa kembali memberikan kontribusi untuk pembangunan Sijunjung di masa akan datang.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update