Notification

×

Indeks Berita


FORKASSMI Konsisten Dukung Fadly Amran

Selasa, 02 Juli 2024 | Juli 02, 2024 WIB Last Updated 2024-07-02T06:48:11Z
FA Berkolaborasi dengan FORKASSMI jelang Pilkada Padang

padanginfo.com-PADANG----  Komitmen pun terwujud, Fadly Amran komitmen mendukung seni dan budaya, para seniman pun konsisten dukung Fadly Amran jadi Walikota Padang.

Forum Komunikasi Artis dan Seniman Minang (FORKASSMI) Senin 1/7-2024 menyampaikan rasa syukur dan harapannya kepada FA (Fadly Amran) di Suasso Restaurant n Caffe.

Pada pertemuan tersebut, Andi Satria, penasihat FORKASSMI, mengungkapkan harapannya agar Fadly Amran yang terpilih sebagai Wali Kota dapat menjadi mitra dan pendukung kegiatan seni dan budaya di Kota Padang.

Andi menyoroti permasalahan yang dialami oleh para seniman di Kota Padang dan Sumatera Barat secara umum, terutama terkait kesejahteraan seniman yang sering kali kurang dihargai baik oleh pemerintah kota maupun masyarakat.

"Harapan kami adalah, dengan dukungan Fadly Amran sebagai Wali Kota terpilih nanti, nasib seniman dapat terangkat sehingga kesejahteraan mereka pun meningkat," ujar Andi Satria.

Andi juga menambahkan bahwa banyak seniman yang hidup di bawah garis kemiskinan, meskipun ada beberapa yang berhasil melalui platform seperti YouTube dan TikTok, namun jumlahnya sangat kecil. Selain itu, seniman sering kali kurang mendapatkan kepercayaan untuk mengadakan event-event tertentu, meskipun potensi dan talenta sudah lengkap di Kota Padang.

Fadly Amran, dalam kesempatan yang sama, menyatakan bahwa pertemuan ini merupakan langkah awal untuk mendiskusikan kegiatan seni yang akan dilakukan di Kota Padang.

*Saya apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh FORKASSMI dan mengajak para seniman untuk memberikan masukan program atau kegiatan yang bisa dikerjasamakan di masa mendatang, baik selama masa kampanye maupun setelah terpilih nanti. Kami meminta input program atau kegiatan yang bisa kita kerjasamakan ke depan, baik selaku bakal calon ataupun ketika nanti sudah terpilih," ujar Fadly Amran.

Pertemuan ini baik para seniman dan budayawan maupun FA diharapkan menjadi awal dari kerjasama yang baik dalam meningkatkan kesejahteraan dan perkembangan seni budaya di Kota Padang.(***)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update