Notification

×

Indeks Berita


Pemko Bukittinggi Maksimalkan Kegiatan Sektor Pertanian

Senin, 01 Juli 2024 | Juli 01, 2024 WIB Last Updated 2024-07-07T03:47:34Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Pemko Bukittinggi memaksimalkan peranan Dinas Pertanian dan Pangan untuk mewujudkan Kota Bukittinggi hebat di sektor pertanian.

Kepala Dinas Pertanian dan sukses Kota Bukittinggi, Hendry mengatakan, sesuai dengan arahan Wali Kota Bukittinggi, dinas yang dipimpinnya terus meningkat berbagai upaya untuk mewujudkan Kota Bukittinggi hebat disektor Pertanian.

"Dalam satu minggu ini, berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan minggu ini. Kegiatan yang dilakukan jajaran dinas pertanian adalah peninjauan calon penerima dan calon lokasi pembangunan jalan produksi di Puhun Pintu Kabun," jelasnya, Senin (1/7/2024).

Selain itu, sebut Hendry, melakukan pertemuan Kelompok Tani bersama penyuluh di wilayah binaan masing-masing, dilanjutkan dengan tinjauan lapangan terhadap pelaksanaan kegiatan, pendampingan kegiatan penanaman Bibit buah pada beberapa lokasi penerima.

"Juga dilakukan sosialiasi Budidaya Padi Organik pada Poktam Cabe Rawit Ladang Cakiah dan Poktan Maju Basamo Koto Selayan, serta peninjauan lokasi penangkaran cabe asli Bukittinggi," ujarnya.

Penanaman lokasi demplot padi organik di poktan Maju Basamo Kelurahan Koto Selayan, penanam serentak di hamparan Poktan Ngarai Saiyo Kelurahan Kayu Kubu, pengendalian hama ulat bulu di SMAN 2 Bukittinggi dan masih banyak agenda lainnya.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan penyuluhan dan pendampingan lapangan ini, bertujuan untuk merubah perilaku, keterampilan dan sikap petani, sehingga SDM petani bisa lebih maju, berusaha tani lebih baik, hasil panen meningkat dan akhirnya kesejahteraan petani juga ikut meningkat.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update