Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Anne Avantie Akhirnya Minta Maaf kepada Masyarakat Minang

Senin, 09 April 2018 | April 09, 2018 WIB Last Updated 2018-04-09T12:19:33Z
Padang Info.com - JAKARTA - Desainer Anne Avantie akhirnya meminta maaf kepada masyarakat Minangkabau terkait permasalahan memadukan kebaya leher terbuka dengan 'Suntiang' Minang yang membuahkan kritikan pedas dari masyarakat.

Melalui surat terbuka Anne Avantie yang disampaikan kepada wartawan pada Senin (9/4/2018), ia mengatakan bahwa hal tersebut adalah suatu bentuk kesalahan yang berada di luar kuasanya. Ia menyampaikan permohonan maaf.

Oleh sebab itu, dirinya tidak ingin memperpanjang lagi permasalahannya agar tidak berbuntut lebih jauh.

"Sebagai orang yang memiliki tanggung jawab moral saya Anne Avantie memohon untuk di bukakan pintu maaf kepada seluruh masyarakat Minangkabau dan yang terkait, yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu," sebutnya.

Ia berjanji akan lebih memperhatikan hal-hal tersebut. "Dengan harapan di kemudian hari saya akan lebih memperhatikan sehingga tidak terjadi kesalahan serupa yang berdampak memecah belah kerukunan dan kebersamaan serta kedamaian bangsa Indonesia," tulis Anne Avantie seperti yang dikutip wartakota.com.

Sebelumnya, saat tampil dalam acara Indonesia Fashion Week di Jakarta Convention Center (JCC) pada Kamis malam (29/3/2018), artis papan atas Sophia Latjuba memamerkan kebaya modern karya Anne Avantie dengan 'Suntiang' Minang. Penampilan Sophia dinilai seksi dan sangat tidak sesuai dengan penggunaan suntiang yang umumnya dipakai oleh kaum wanita Sumatera Barat.

Baca Juga: Soal Suntiang Seksi, Bundo Kanduang Somasi Anne Avantie

Ini kemudian dipermasalahkan warga Sumatera Barat. Kaum Bundo Kanduang pun berencana akan mensomasi Anne Avantie.(amn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update