Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

UMKM Agam Dilatih E-Commerce

Minggu, 29 April 2018 | April 29, 2018 WIB Last Updated 2018-04-29T01:28:44Z
Padang Info.com - LUBUK BASUNG — Meningkatkan peluang pasar bagi UKM, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop- UKM) Agam gelar sosialisasi dan pelatihan E-Commerce.

Berlangsung di Hotel Sakura Syari’ah, Sabtu (28/04), kegiatan ini diikuti puluhan pengusaha UMKM. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang digelar pada April lalu.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan para pelaku UMKM Kabupaten Agam dalam menggunakan E- Commerce ini. Sehingga produk- produk yang dihasilkan UMKM ini nantinya ada nilai jual dan daya saingnya.

"Dalam kegiatan kali ini kita lebih membahas secara teknisnya E- Commerce, dimana kita membahas bagaimana cara memanfaatkannya, cara penggunaanya, apa saja kategori yang perlu dipenuhi pelaku UMKM,” jelas Kepala Disperindagkop dan UKM kabupaten Agam, Aryati.

Untuk itu, pihak Disperindagkop, mendatangkan vendor dari Pekanbaru untuk membiming para UMKM kita dalam penggunaan E- Commerce ini.

Aryati berharap, produk- produk yang dihasilkan UMKM kabupaten Agam dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Agam dan dapat bersaing di era MEA ini.

“Nantinya produk-produk ini akan kita launching pada pertemuan kepala daerah se- Sumbar di kabupaten Agam yang turut dihadiri gubernur. Ini bukti keseriusan Pemkab. Agam dalam mengangkat UMKM kita,”pungkasnya.

Disamping telah bekerjasama dengan PT. BRI wilayah Padang dalam pengembangan produk- produk UMKM Agam, saat ini Pemkab.Agam juga sedang menyiapkan draft untuk bekerjasama dengan BUMN PT ANTAM Indonesia.(pci)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update