Notification

×

Indeks Berita

Disperindagkop Agam Sediakan 1.400 Paket Sembako Murah

Minggu, 20 Mei 2018 | Mei 20, 2018 WIB Last Updated 2018-05-20T10:23:12Z
Padang Info.com - LUBUK BASUNG — Dinas Perindustrian Perdagangan Koperas dan UMKM Kabupaten Agam sediakan 1.400 paket sembako murah bagi warga yang kurang mamu di tiga kecamatan, seperti Palembayan, Tanjungraya dan Baso.

Penyediaan paket sembako murah tersebut merupakan agenda tahunan yang dilakukan secara bergiliran di tiga kecamatan disetiap bulan Ramadhan, dengan nama kegiatan Pengembangan Pasar dan Disitribusi Barang/Produk.

“Pada Ramadhan tahun ini gilirannya Kecamatan Palembayan, Tanjungraya dan Baso. Sekaligus untuk melaksanakan program Gelora palembayan dan Save Maninjau,” jelas Nelfia Fauzana, Kabid Perdagangan Disperindagkop Agam, 

Pembagian sembako murah ini menerapkan sistem subsidi. Dimana satu paket sembako yang berisikan 2 liter minyak goreng, 2 kilogram gula, 2 botol sirup, 2 kilogram kacang tanah seharga Rp 125.000 per paket, hanya ditebus/dibayar masyarakat seharga Rp 50.000 saja. Dengan demikian, satu paketnya mendapat subsidi Rp 75.000.

Dirincikan, 1.400 paket sembako ini nantinya akan dibagikan 600 paket untuk warga di Palembayan, 500 paket untuk Tanjungraya dan 300 paket untuk Baso, “warga yang akan menerima paket sembako murah ini telah ditentukan sebelumnya oleh pemerintah kecamatan, sehingga tidak ada intervensi nantinya karena penentuan dari Camat setempat,” jelasnya lagi.

Pendistribusian paket sembako murah ini akan dilakukan pada minggu kedua bulan Ramadhan. "Dengan harapan masyarakat kurang mampu dapat ikut berbahagia menyambut lebaran Idul Fitri nantinya," ujarnya.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update