Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rawang Juara MTQ Pariaman Tengah

Selasa, 01 Mei 2018 | Mei 01, 2018 WIB Last Updated 2018-05-01T07:19:57Z
Padang Info.com - PARIAMAN - Desa Rawang Kecamatan Pariaman Kota Pariaman Raih Juara Umum (MTQ)  Kecamatan Pariaman Tengah. Sedangkan Juara II diraih Kelurahan Kampung Perak dan Juara III oleh Kelurahan Ujuang Batuang.

Camat Pariamanh Tengah, Yunaldi mendapat penghormatan mewakili Wali Kota Pariaman, untuk menutup acara MTQ ke 8 Pariaman Tengah tersebut, Minggu (29/4/2018), malam, di Masjid Adam Sorin Kelurahan Jalan Baru.

Yunaidi mengatakan pelaksanaan musabaqah merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al Qur-an. Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai di sini. Kegiatan religius dan sarat dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah masyarakat.

”Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah, agar penyelenggaraan kegiatan MTQ ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita ke depan," sambungnya.

Lebih lanjut, Yunaidi mengucapkan terkhusus kepada para qari-qari'ah, yang meraih peringkat juara dalam MTQ ini kami ucapkan selamat, dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan di masa mendatang.

" Sedangkan bagi anggota kafilah yang belum berhasil menunjukkan prestasinya dalam iven MTQ ke-8  Tingkat Kec. Pariaman Tengah tahun ini, kami harapkan agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan-kesempatan yang akan datang," imbuhnya.

Kasubag. TU Kantor Kamenag Kota Pariaman  Drs. H. Dedi Wandra, MA  mengatakan yang terpenting dari pelaksanaan MTQ ini adalah tumbuhnya kesadaran dan semangat untuk mempelajari kandungan AL-Quran, karena hakekat dari kegiatan ini adalah Bagaimana upaya kita mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungannya di dalam kehidupan sehari-hari.

Dedi juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke-8  tingkat Kec. Pariaman Tengah tahun 2018 ini menjadi amal saleh yang diridhai oleh Allah SWT.

Hadir dalam penutupan tersebut Kabag. Pemerintahan Setdako Pariaman Afwandi, Kepala OPD Pemko Pariaman, Perwakilan Polres Pariaman, Perwakilan Kodim 0308 Pariaman, Kepala KUA se-Kota Pariaman dan ratusan masyarakat Kota Pariaman.(ph/mir)
×
Berita Terbaru Update