Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Hadirkan Fitur Baru, Tak Bisa Sembarangan Lagi Masuk Grup WhatsApp

Sabtu, 06 April 2019 | April 06, 2019 WIB Last Updated 2019-04-06T03:06:23Z
Padang Info.com - WhatsApp kini telah memberikan solusi berupa pembatasan siapa saja yang bisa mengundang pengguna WhatsApp ke dalam sebuah grup.

Admin grup juga tidak bisa lagi sembarangan menambahkan orang ke sebuag grup chat.
Cara membatasinya juga gampang, bisa menemukannya di dalam pengaturan grup WhatsApp, yakni di Settings > Accont > Privacy > Groups.

Nantinya, akan ada tiga pilihan yang tersedia soal siapa saja yang bisa langsung mengundang pengguna ke dalam sebuah grup, yakni "Everyone" yang berarti semua orang tanpa pembatasan,
"My contacts" alias hanya mereka yang ada di daftar kontak, dan "Nobody" atau tak ada sama sekali.

Apabila ingin mengundang pengguna WhatsApp yang membatasi invitation, admin grup WhatsApp harus mengirim tautan berisi link undangan untuk masuk grup lewat japri (PM) ke pengguna terkait.

Individu pengguna yang diundang masuk ke grup tadi lantas bisa menimbang-nimbang apakah akan ikut bergabung dengan meng-klik tautan undangan atau tidak. Invitation link ini berlaku selama 72 jam.

Sebelumnya, tidak adanya batasan bagi admin grup WhatsApp untuk menambah orang lain ke dalam grup disinyalir sering menjadi sarana penyebaran hoaks atau spam.

Dilansir dari Kompas, Kamis (4/4/2019), pihak WhatsApp akan merilis fitur pembatasan undangan grup secara bertahap mulai hari ini.

Sebelumnya, fitur pembatasan group invite diketahui sudah mulai diujicoba di aplikasi WhatsApp iOS dan Android sejak versi beta 2.19.55.
Apabila belum tersedia, kemungkinan pengguna masih harus menunggu hingga kebagian fitur pembatasan undangan grup.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update