Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Dinas Dukcapil Sawahlunto Luncurkan 'Rancak Digital'

Senin, 16 Maret 2020 | Maret 16, 2020 WIB Last Updated 2020-03-16T02:45:27Z
padanginfo.com - SAWAHLUNTO - Dinas Kependudukan dan  Pencatatan Sipil (Dukcapil) Sawahlunto meluncurkan 'Rancak Digital'. Aplikasi untuk layanan dokumen kependudukan.

Rancak Digital yang diluncurkan di Desa Lunto Barat, Kecamatan Lembah Segar, dinyatakan Walikota Deri Asta mulai diberlakukan di Sawahlunto, Sabtu (14/03/2020).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sawahlunto, Hilmed  mengatakan, 'Rancak Digital' adalah layanan berbasis internet kependudukan dari hp android atau komputer.

Dijelaskannya, pengguna membuka google atau chrome di smartphone atau komputer. Cukup ketik alamat website rancakdigital.sawahluntokota.go.id maka tampil layanan langkah petunjuk berikutnya.

"Rancak Digital kita luncurkan untuk  memudahkan dan mempercepat layanan pada masyarakat yang sebagian besar warga punya perangkat smartphone. Di pelayanan dokumen kependudukan kita coba pula mengikuti kemajuan dunia digital," kata Hilmed.

Dikemukakannya, Rancak Digital layanan kelima yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Layanan lain itu, di kantor, petugas registrasi kelurahan dan desa, layanan keliling dan pelayanan jemput bola kerjasama dengan bidan praktek mandiri di Sawahlunto dan Tanah Datar. (hms/ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update