Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Antisipasi Dampak Covid-17, Polda Sumbar Siapkan Sispamkota

Kamis, 30 April 2020 | April 30, 2020 WIB Last Updated 2020-04-30T08:32:48Z
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto.
padanginfo.com - PADANG - Mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dampak dari pandemi Covid-19. Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat siapkan pola sistem pengamanan kota (sispamkota)

“Polda Sumbar telah menyiapkan pola Sispamkota jika terjadi kontijensi semakin buruknya situasi,” kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, Rabu (29/4/2020).

Disebutkan, bahwa pihaknya telah menyiapkan dan menyiagakan personelnya, apabila sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi. Seperti, gejolak sosial di wilayah Sumbar.

"Sispamkota tersebut dilaksanakan oleh tiap-tiap Polres di jajaran Polda Sumbar. Dengan sistem tersebut, apabila di sebuah wilayah tersebut terjadi gangguan, maka Polda Sumbar dan Polres terdekat akan membantu pengamanan," jelas Kapolda.

Baca Juga: Percepat Operasi Ketupat, Polres Sawahlunto Tetap Berlakukan PSBB

Menurut Kapolda, langkah awal yang telah dilakukan oleh Polda Sumbar dan jajarannya ialah dengan melaksanakan patroli berskala besar. Baik di jalanan dan pusat perbelanjaan.

“Selain memberikan imbauan, patroli juga upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas,” tutur.

Dalam hal ini, sebut Toni, Polda Sumbar juga menggandeng TNI untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif ditengah masyarakat.

"Kita berharap kejadian yang tidak diinginkan tersebut tidak terjadi di wilayah Sumbar. Semoga tidak terjadi, sehingga masyarakat di Sumbar dapat merasa aman dan nyaman,” ujarnya.(*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update