Notification

×

Indeks Berita

Buka Jalan Baru Sepanjang 13.5 Km, TMMD ke-107 Sijunjung Resmi Ditutup

Rabu, 15 April 2020 | April 15, 2020 WIB Last Updated 2020-04-15T01:34:32Z
Serah terima proyek karya TMMD Kabupaten Sijunjung menandai penutupan kegiatan tersebut, Selasa (14/3).
padanginfo.com - SIJUNJUNG - Masih dalam suasana wabah Covid 19, TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-107 di Kabupaten Sijunjung ditutup pada Selasa (14/3) pagi oleh Kasrem 032 Wirabraja yang diwakili Pasi Bhakti Siter Mayor CHB Sion Manihuruk di Balairung Lansek Manih, Muaro.

Sejumlah proyek hasil karya TMMD ke-107 diserahkan secara simbolis oleh Dandim Sawahlunto Sijunjung Letkol Inf Dwi Putranto, SIP kepada Bupati Sijunjung Drs Yuswir Arifin MM yang disaksikan oleh Kadis PMD Sumbar diwakili Drs Zahari, Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Ilham, Kapolres Sijunjung dan Ketua Bappeda Benny Yuswir.

Pelaksanaan TMMD ke-107 Kabupaten Sijunjung yang telah berlangsung satu bulan berlokasi di Nagari Langki, Kecamatan Tanjung Gadang. Sasaran utama adalah membuka jalan baru sepanjang 13,5 kilometer, sebagian dari kegiatan itu adalah memperlebar jalan lama yang sudah ada sebelumnya. Dengan terbukanya jalan baru di Langki ini membuka daerah terisolir di kawasan itu, sekaligus terhubungnya Kecamatan Tanjung Gadang dengan Kecamatan Kamang Baru.

Menurut Dandim Sawahlunto Sijunjung Letkol Inf Dwi Putranto, pelaksanaan TMMD ke-107 ini bisa berhasil dengan baik meski pun dalam suasana wabah Covid 19. Ini tidak terlepas dari bantuan Pemda Kab. Sijunjung bersama OPD, Wali Nagari dan masyarakat.

"Saya sangat terharu atas partisipasi dari Pemda dan masyarakat kepada TMMD ke-107 sehingga betul-betul terwujud kemanunggalan TNI dan masyarakat," kata Letkol Inf Dwi Putranto.

Sementara itu, Bupati Sijunjung Drs Yuswir Arifin, MM mengatakan sangat terbantu oleh adanya kegiatan TMMD ke-107, terutama dalam membuka daerah terisolir seperti di Nagari Langki dan Nagari Lubuak Tarantang. Pembukaan jalan hasil TMMD ini akan ditingkatkan oleh Pemkab dan Pemprov dengan pengerasan dan pengaspalan nantinya.

Dalam rangkaian penutupan TMMD ini, Bupati Yuswir Arifin meminjamkan 5 sepeda motor trail kepada Kodim Sawahlunto Sijunjung untuk dimanfaatkan Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana. Dengan sepeda motor ini diharapkan membantu penanggulangan bencana, terutama untuk menjangkau nagari-nagari.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update