Notification

×

Indeks Berita

Ini Toko Online Bagi Warga Padang Belanja

Selasa, 21 April 2020 | April 21, 2020 WIB Last Updated 2021-12-31T08:55:18Z
padanginfo.com - PADANG - Warga diimbau untuk menghindari kerumunan massa, belajar, bekerja dan beribadah di rumah saja, seiring dengan bertambahnya pasien Covid-19. Pusat perbelanjaan termasuk yang harus dihindari, namun kebutuhan sehari-hari tetap harus terpenuhi.

Kondisi warga di Padang makin sulit. Pemprov Suamtera Barat memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (SPBB). Mulai Rabu (22/04/2020) hingga 14 hari ke depan.

Dan Pemko Padang pun terpaksa harus menutup Pasar Raya Padang. Penyebabnya, kawasan pasar tersebut masuk zona merah. Sedikitnya tercatat sudah 17 orang pedagang yang positif terpapar virus corona. Hanya pedagang yang berjualan sembako yang diperbolehkan.

Lalu kemana warga belanja?

Belanja online saat ini bisa menjadi alternatif. Selain mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai, belanja online juga mengurangi penggunaan uang tunai demi mencegah perpindahan virus atau bakteri penyebab berbagai penyakit.

Toko online atau online shop sudah banyak. Toko online yang berkantor di Jakarta yang mampu juga melayani konsumen Padang pun sangat banyak. Kini terkadang bisa membuat bingung, saking banyaknya pilihan.

Hanya saja, untuk toko online seperti tokopedia, bukalapak, shopee, lazada serta yang lainnya itu, proses jual belinya panjang. Bisa 24 jam baru barang pesanan sampai. Untuk belanja kebutuhan sehari-sehari seperti sayur, buah dan lauk tentu tidak pas.

Dari hasil searcing di Google, tidak punya toko online yang berkantor di Padang yang secara khusus melayani konsumen Kota Padang. Sejumlah toko online yang menjual beragam produk yang berkantor di Padang atau bernama khas Minang pun sudah tidak aktif lagi.

Tetapi, tentu masih ada yang aktif. Diantara yang sedikit itu, toko online tersebut bisa menjadi alternatif tempat belanja bagi warga Kota Padang. Ini beberapa diantaranya yang bisa menjadi pilihan:

- elapau.com
Toko online dengan tagline Menjual Kebutuhan Sehari-hari Warga Padang sudah aktif semenjak 2018. Dari produk yang terpajang di halaman websitenya, toko online ini fokus berjualan barang kebutuhan harian. Mulai dari sembako, sayur, buah, bumbu, air mineral, sabun hingga kerupuk jangek. Toko ini malah bisa juga bayar di tempat (COD).

- tokopadang.com
Menjual aneka produk fashion hingga kebutuhan sehari-hari.

- padangstore.com
Toko online ini fokus berjualan barang-barang elektronik, perkakas dapur, lampu dan peralatan listrik, kabel dan audio.

- padangmarket.com
Toko ini menjual beragam produk UMKM Padang. Mulai dari makanan, dompet, tas, jilbab hingga kalung batik.

- lapauonline.com
Jualannya beragam. Mulai dari sepatu, kue, nasi ayam, gulai, cabe rawit hingga tahu isi.

Selain toko online dengan jualan beragam produk tersebut, ada juga yang fokus pada produk sejenis. Terbanyak adalah untuk produk rendang, keripik, sanjai dan oleh-oleh khas Minang lainnya.

Kelompok ini diantaranya:
- tokochristinehakim.com
- nansalero.com
- minangnantigo.com
- rendangnenek.com
- rendangpadangonline.com
- rendangtalago.com
- katuju.com
- rendangasese.com

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update