Notification

×

Indeks Berita

Ikatan Bonsai Dharmasraya Gelar Pameran

Minggu, 27 September 2020 | September 27, 2020 WIB Last Updated 2021-12-31T08:55:18Z

Ini salah satu binsai yang dipamerkan

padanfinfo.com - DHARMASRAYA - Untuk melestarikan dan menambah pengasilan di masa pandemic covid-19, Ikataan Pencinta Bunga Bonsai menggelar pameran Bunga Bonsai di Pulau Punjung kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, Minggu (27/09). Berbagai jenis bunga bonsai di tampilkan dalam acara tersebut.

Menurut Ketua Ikatan Bunga Bonsai Hendri Ikatan bunga bonsai menggelar pameran bunga bonsai berapa hari ini untuk menjalin silaturami dan persatuan sesama anggota,kemudian melestarikan menencintai bunga bonsai kemudian menambah pengasilan dalam usaha bisnis bunga bonsai ini.

"Kemudian membuka lapangan pekerjaan baru di masa pandemic covid 19,dan mengindarkan kegiatan yang negative seperti narkoba dan lain lainya." ujarnya.

Dalam acara pameraan bunga bonsai saat ini berbagai jenis bunga di tampilkan di antaranya bonsai jumbo dan bonsai  bonai Kemudian bunga bonsai cemara udangnya dan masih banyak yang lain lainya, kalau maslh harga tergantung jenis dan bentuk nya dari ratusan ribu rupiah hingga puluhan juta rupiah.

"Karena bunga bonsai ini yang uniknya bunga bonsai ini ditanam dalam pot bunga bukan di tanam di halaman rumah,karena memberikan seni yang tersendiri. Berapa hari menggelar pamaren bunga bonsai atusias warga cukup meningkat," jelasnya.

Untuk keanggotaan Ikatan Bunga Nonsai Kabupaten Dharmasraya saat ini yang aktif berjumlah 80 orang, "Kita berharap kedepan semoga bunga bonsai yang ada di kabupaten Dharmasraya berkembang secara pesan dan mengikuti Festival Bunga Bonsai baik di tingkat Propinsi dan Nasional ataupun Internasional, dan kami terus melestarikan dan mencintai bunga bonsai," kata Hendri.(eko)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update