Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahyeldi-Audy Serap Aspirasi Pelaku Usaha

Rabu, 30 September 2020 | September 30, 2020 WIB Last Updated 2020-09-30T09:30:02Z

Buya Mahyeldi bersama Ridwan, pelaku usaha kreatif di Padang Panjang.

padanginfo.com - PADANG - Menghimpun aspirasi seraya mencarikan solusi terhadap dunia usaha yang makin sulit berkembang dewasa ini, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi- Audy turun menjumpai pelaku usaha.

Berdiskusi dan menampung aspirasi serta mencari solusi bersama dengan para pelaku usaha adalah rutinitas Buya Mahyeldi untuk mengetahui betul apa saja yang menjadi masalah pelaku usaha apalagi dalam masa pandemi yg berdampak kepada turunnya daya beli masyarakat dan melemahnya ekonomi

Mahyeldi mengatakan kalau usaha-usaha tidak jalan akan berapa banyak perputaran uang berhenti dari belanja karyawan-karyawan yang dirumahkan. "Inilah yg akan menjadi fokus pemerintah ke depan dalan mencarikan solusi bersama dan mengambil peran untuk bangkitnya pengusaha-pengusaha, UMKM  dan ekonomi kreatif pasca pandemi covid-19," jelasnya.  

Rasa senang dan bangga Buya Mahyeldi terlihat melihat uncu Ridwan owner Serambi Milk.Sosok anak Muda pengusaha inspiratif dan kreatif Kota Padang Panjang yang terus berupaya mempertahankan Usahanya tetap berjalan walau pasar mulai terganggu dengan kondisi pandemi saat ini.  

Serambi Milk adalah Usaha pengolahan susu sapi murni yang terkenal di Sumbar. Disamping mengolah menjadi produk turunan seperti susu murni, keju, mozarela dan juga lainnya, usaha ini juga menjadi daya tarik wisata edukasi bagi keluarga dan pelajar

Uncu Ridwan sangat senang atas kunjungan Buya. Diskusi pun menjadi produktif, cair dan diselingi humor khas Uncu yg di kenal  sebagai tokoh ispiratif pemuda Sumbar ini.

Paslon Mahyeldi-Audy adalah dua tokoh yg sangat paham dengan dunia pertanian. Kedepan  pertanian dan UMKM  akan menjadi fokus paslon Mahyeldi-Audy  disamping bidang-bidang lainnya.   

Yulviadi Adek penggiat ekonomi Kreatif Sumbar yang juga hadir dalam kunjungan berharap ke depannya antara pelaku UMKM dengan kepala daerah bisa terus berdiskusi dan mencari solusi bersama terutama di bidang pemasaran yg menjadi kendala utama teman teman  UMKM. Dia meyakini Mahyeldi adalah sosok yg akan mampu berikan solusi ditambah lagi dengan sosok Audy yang telah sukses dalam menjalankan Usahanya di bidang pertanian dan peternakan.


Penggiat wisata Sumbar Zuhrizul Chaniago berharap akan muncul Ridwan-Ridwan lainya di Sumbar. "Apalagi usaha susu sapi akan sangat mungkin menjadi destinasi wisata edukasi seperti kuntum Farmfield di Bogor yang selalu ramai di kunjungi wisatawan," ujar Zuhrizul.(*/afr)


×
Berita Terbaru Update