Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Audy Joinaldy Siapkan Pasaman sebagai Sentra Jagung dan Beras

Minggu, 04 Oktober 2020 | Oktober 04, 2020 WIB Last Updated 2020-10-04T04:50:35Z

Audy Joinaldy saat bertemu dengan warga Pasaman.

padanginfo.com - PASAMAN - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatra Barat (Sumbar), Audy Joinaldy, akan menjadi Pasaman dan Pasaman Barat sebagai sentra jagung dan beras di Sumbar.

Hal itu disampaikannya saat bersilaturahmi dengan warga di daerah Nagari Simpati, Jorong Simpang Hilir Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Minggu (4/10).

Acara ini dihadiri beberapa tokoh masyarakat diantaranya ; tokoh adat, petani dan pemuda.

Dalam diskusi bersama warga Pasaman, Audy mengatakan akan membuat daerah Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat sebagai sentra pertanian jagung di Sumbar.

“Pasaman dan Pasaman Barat di dalam road map Mahyeldi-Audy Joinaldy akan dijadikan sentral Jagung Sumatera Barat,” tutur Audy saat berdiskusi dengan warga di kediaman Yayat.

Tidak hanya itu, dalam program calon gubernur (Cagub) dan Cawagub, Mahyeldi-Audy Joinaldy akan menjadikan Sumbar sebagai lumbung jagung dan beras nasional.

Melihat program tersebut , Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Nagari Simpati, Sarman Tabrani Datuak Rangka Besar mendukung program ini, terutama untuk petani jagung. Namun, ia mengharapkan ke depannya tolong memerhatikan masalah petani jagung di daerah Pasaman.

“Bagus, terutama untuk para petani jagung di Pasaman. Tapi, masalah selama ini tolong di perhatikan seperti masalah pengadaan bibit, dana usaha serta kualitas produksi jagung,” harap Sarman

Usai berdiskusi, warga berfoto bersama dengan Milenial Minang ini. Selain itu, ia juga membagikan beberapa masker kepada warga Nagari Simpati. (*/afr)

×
Berita Terbaru Update