Notification

×

Indeks Berita

Audy Joinaldy Akan Bangun Resort Perikanan di Mentawai

Rabu, 04 November 2020 | November 04, 2020 WIB Last Updated 2020-11-04T02:11:04Z

 

Audy Joinaldy ketika menatap hamparan laut Mentawai (foto. tim media)

padanginfo.com-MENTAWAI- Mentawai merupakan kabupaten kepulauan yang memiliki potensi hasil laut nan melimpah. Ikan-ikan dengan nilai jual tinggi hilir mudik di daerah terluar Sumbar yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia ini. Sayangnya, hasil laut yang ditangkap para nelayan hanya sebesar 15-30% dari hasil laut yang ada. 

Hal inilah yang sedang Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy perjuangkan dalam meningkatkan potensi ekonomi Sumbar. Dalam program visi misinya, Audy menyatakan akan mengembangkan resort perikanan di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Sektor pertanian dalam arti luas khususnya  perikanan memiliki peluang besar di Mentawai.  Di Sumbar terutama Mentawai sering dilewati Tuna jenis "gadis" yang nilai jualnya tinggi. Maka dari itu, kita akan kembangkan resort nelayan atau perikanan di Mentawai sekitar 2 hingga 3,” kata  Audy saat mengunjungi Pulau Sipora,Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin 2 November 2020

Melalui resort ini, diharapkan kedepannya dapat meningkatkan kualitas pengelolaan hasil laut nelayan Mentawai.

“Di dalam resort tersebut dalam artian satu lokasi terdapat pabrik es untuk mendinginkan ikan. Fish processing atau pengolahan ikan  berkelas nasional hingga internasional ,”tutur Audy. 

Tidak hanya Mentawai, resort ini akan didirikan di beberapa titik sepanjang garis pantai Sumbar yang diperkirakan sekitar 15 titik. 

Untuk mewujudkan resort ini, Milenial Minang menyatakan akan bekerjasama dengan Kementerian Bappenas  (Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional) dalam percepatan pembangunan infrastruktur sehingga mendukung pembangunan ekonomi di Sumbar.  

“Untuk membawa ekonomi ini. Harus ada infrastruktur laut yang memadai. Maka dari itu kedepannya kita akan fokus dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Mentawai seperti perikanan, pariwisata dan pendidikan,” sambung  Audy.(rilis)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update