Notification

×

Indeks Berita

Bupati Syahiran Titip Pembangunan Teluk Tapang ke Nasrul Abit

Rabu, 25 November 2020 | November 25, 2020 WIB Last Updated 2020-11-25T05:45:46Z

 

Calon Gubenur Sumbar Nasrul Abit (foto.dok)

padanginfo.com-PASBAR—Calon Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit, mengenang mantan Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Syahiran, saat melakukan safari politik di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Selasa (24/11).
 
“Almarhum (Syahiran) sahabat saya. Beliau menitip pembangunan Teluk Tapang kepada saya,” ujar Nasrul Abit. 

Pertemuan itu dihadiri oleh istri Syahiran, Yunisra Syahiran, yang merupakan anggota DPRD Sumbar dari Gerindra.

Nasrul Abit mengatakan bahwa tahun depan sudah tersedia Rp800 miliar untuk melanjutkan pelabuhan Teluk Tapang. Uang sebanyak itu akan digunakan untuk pembangunan pelabuhan dan jalan menuju pelabuhan.

“Almarhum berpesan kepada kami bahwa Teluk Tapang akan jadi pelabuhan penyanggah Pelabuhan Teluk Bayur. Jika Teluk Tapang selesai dibangun, CPO sawit dan komoditas pertanian Pasaman Barat tidak harus dibawa ke Teluk Bayur. Dana pembangunan ini akan kita jemput ke pusat,” tuturnya.

Berdasarkan perencanaan, kata Nasrul Abit, Teluk Tapang akan beroperasi mulai 2024. Jika sudah beroperasi, pelabuhan itu akan menyerap banyak tenaga kerja.

“Tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat di Pasaman Barat,” kata Wakil Gubernur Sumbar yang sedang cuti pilkada itu.
Pada kesempatan itu, Yunisra Syahiran mengajak masyarakat Pasbar untuk datang ke TPS memilih Nasrul Abit-Indra Catri.

“Pak Nasrul Abit banyak berbuat untuk Pasaman Barat. Beliau selalu datang membantu pembangunan di Pasbar, terutama Teluk Tapang,” ucapnya. 

Yuni menyampaikan bahwa almarhum suaminya sangat dekat dengan Nasrul Abit sangat dekat secara emosional.
“Selain itu, Pak Nasrul Abit tak canggung masuk pelosok Pasbar untuk melihat kondisi masyarakat di pedalaman. Beliau sosok yang peduli. Mari bersama-sama kita bantu beliau pada 9 Desember nanti,” katanya. (*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update