Notification

×

Indeks Berita

Warga Solok Keluhkan Air Bersih dan Gaji Guru Mengaji pada Narul Abit

Senin, 30 November 2020 | November 30, 2020 WIB Last Updated 2020-11-30T07:35:36Z

Warga X Koto Singkarak, Kabupaten Solok sampaikan harapan mereka kepada H Nasrul Abit.

padanginfo.com - SOLOK - Calon Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit, menyerap aspirasi warga Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Minggu (29/11). 

Pada kesempatan itu, Nur, warga setempat, menyampaikan tidak tersedianya air bersih bagi warga di kenagarian itu, padahal saluran air sudah terpasang.

“Air bersih di sini belum tersedia, Pak. Saluran sudah ada, tapi air belum mengalir,” kata Nur kepada Nasrul Abit.

Sementara itu, Ajisman, warga lain, berharap Nasrul Abit memperhatikan nasib imam masjid, garin, dan guru mengaji.

“Kami berharap ada perhatian pemerintah untuk pejuang agama seperti mereka. Merekalah yang seharusnya diperhatikan,” ucapnya.

Untuk menjawab pertanyaan itu, Nasrul Abit mengatakan bahwa air bersih merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Karena itu, pemerintah daerah wajib menyediakan air bersih.

“Saya akan turunkan tim untuk menelusuri apa persoalan yang mengakibatkan air belum mengalir. Ini masuk dalam visi misi kami unggul infrastruktur strategis. Kami akan  bangun embung/waduk untuk menjaga lingkungan pasokan air untuk pertanian dan masyarakat,” tuturnya.

Nasrul Abit juga akan mengalokasikan gaji guru mengaji, garin, dan imam masjid. Ia akan memberikan bantuan kepada pesantren, MDA, dan TPA.

“Bidang keagamaan ini juga masuk dalam prioritas kami. Tentunya koordinasi dengan Kementerian Agama harus dijalin sebab bidang agama di bawah kewenangan mereka. Saya yakin mereka setuju karena kita akan memberi bantuan,” ucap Wakil Gubernur Sumbar yang sedang cuti pilkada itu. (*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update